Mahasiswa PBI STKIP BBG Raih Juara Harapan II Duta Bahasa Provinsi Aceh 2019

8 Agustus 2019 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Usai melewati hari-hari melelahkan dan penuh tantangan, akhirnya Julian berhasil meraih Juara Harapan II Duta Bahasa Provinsi Aceh. Meski juara harapan namun bukanlah pekerjaan mudah. Seleksinya sangat ketat. Julian harus melalui serangkaian tes, berkompetisi bersama puluhan peserta dari berbagai daerah di Aceh.

“Ada 200 orang yang mendaftar di pilih 50 orang. Setelah itu disaring lagi 25 orang. Pada tahap 25 besar di tes hingga terpilihlah 15 besar yang masuk nominasi,” ujar mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG ini. Ia menambahkan pada tahap 15 besar ini peserta mengikuti beberapa tes lagu mulai dari psikotes, kemampuan bahasa, dan wawasan umum.

Sri Wahyuni, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG berharap kepada Julian yang terpilih sebagai Duta Provinsi Aceh agar dapat mengispirasi dan menumbuhkan semangat bagi masyarakat. Sebagai mahasiswa milenial julian juga diharapkan bisa mensosialisasikan betapa penting nya bahasa dalam berkomunikasi.

“Yang pasti sebagai warga Aceh harus bisa berbahasa Aceh, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional,”pungkas dosen berparas cantik ini.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Balai Bahasa dan Ikatan Duta Bahasa Provinsi Aceh. Seleksi berlangsung sejak 5-8 Agustus 2019. Penobatan berlangsung pada 8 Agustus 2019.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa