Mahasiswa PBI BBG Ini Menjadi Perwakilan Indonesia pada Forum Pemuda Internasional di Kuala Lumpur

29 Januari 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Junior program manager Natural Aceh yang juga mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris BBG,  Risna Erita menjadi peserta forum Pemuda Internasional bertajuk “Global Goals Summit 2020” di Kuala Lumpur Malaysia, Selasa (28/1/2020). Pada kesempatan itu, Rina yang merupakan delegasi Indonesia dari Aceh mempresentasikan makalah yang berjudul “Lingkungan dan Ekonomi Hijau”.

Pada sesi Global Goals Meeting, masing-masing delegasi membuat komitmen resolusi untuk mengambil tindakan sebagai agen pemuda SDGs. Para delegasi juga mengunjungi rumah perlindungan di Kuala Lumpur untuk mendidik mereka tentang tujuan SDG dan memberikan sumbangan sebagai simbol solidaritas dalam kemanusiaan.

Para alumni kegiatan ini  akan menjadi agen pemuda SDG untuk menyelesaikan masalah dunia. sekedar diketahui bahwa Global Goals Summit dihadiri oleh pembicara internasional, pemerintah, innovator muda, aktivis sosial, dan para ahli dari seluruh dunia.

Hal itu diungkapkan Ketua Natural Aceh Zainal Abidin Suarja kepada Serambi, kemarin. Setelah mengirimkan Risna Erita ke Kuala Lumpur, lanjutnya Natural Aceh juga mempersiapkan delegasi ke Disability Rights Convening pada 6-8 Februari 2020 di Colombia, Sri Langka. Tim yang berangkat adalah Karla Amelia, Murni Mustari, dan Qanita Putri Imarah.

Selain itu, pihaknya juga akan mengirimkan delegasi ke kegiatan pemuda dunia di Bangkok, Mexico, hingga Taipei beberapa waktu ke depan.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa