Mahasiswa PBI Adakan Nobar Film

7 Januari 2020 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG NEWS—Mahasiswa Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris semester 3 dan semester 5 adakan kegiatan Nobar film karya mahasiswa-mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris semester 5 di aula lama STKIP BBG.

Acara yang berlangsung gegap gempita dan galak tawa ini menghadirkan dua film berjudul “The Earth” dan “Pilihanku” yang merupakan hasil karya mahasiswa/I PBI semester 5. Film ini adalah hasil produk mereka dalam mata kuliah Drama. persiapan yang mereka lakukan untuk membuat film ini juga tidaklah mudah mulai dari penentuan tema, pembuatan naskah film, penentuan karakter, dan plot cerita.

Gemuruh tepuk tangan dan sorak ria bergema mengiringi akhir pemutaran film tersebut, bermodalkan kamera gawai dan persiapan sederhana dan seadanya namun tidak menyuruhkan semangat para mahasiswa-mahasiswi ini dalam membuat film. Terbukti, para mahasiswa-mahasiswi tersebut bisa membuat film yang begitu menakjubkan dan tidak kala menariknya dengan film-film di bioskop.

Mulyadi Saputra selaku dosen pembimbing mata kuliah drama mengatakan “saya sangat menghargai baik usaha ataupun hasil karya mereka. usaha mereka dalam menghasilkan film ini tak terlepas dari kerja sama dan sinergi dari setiap anggota kelompok. Saya berharap ada pembelajaran yang dapat diambil dari pembuatan film ini.”

Sri Wahyuni selaku ketua prodi pendidikan Bahasa Inggris juga mengutarakan apresiasinya atas hasil kerja keras dan usaha mahasiswa semester V atas output MK Drama yang luar biasa keren ini. Dari segi garapan kedua film ini, dapat dilihat bahwa mahasiswa bisa bekerja dalam teamwork yang baik, seperti sutradara yang berhasil membuat aktor & aktris menghayati perannya serta proses perekaman dan pembuatannya yang sudah profesional. Semoga proses ini juga dapat menginspirasi mahasiswa untuk terus berkarya dan menghasilkan garapan film pendek lainnya yang lebih memukau.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa