Mahasiswa PAUD Adakan Temu Ramah Mahasiswa Baru

19 November 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PG PAUD mengadakan kegiatan temu ramah mahasiswa baru. Acara yang bertema “Melalui Silaturahmi Membentuk Diri yang Berempati,” berlangsung di pelataran parkir STKIP BBG, Kamis (19/11). Peserta acara tersebut adalah mahasiswa dan dosen PG PAUD, unsur pimpinan STKIP BBG, dan tamu undangan lainnya.

Ketua HMJ Prodi PAUD Fatimah Haji menyatakan bahwa acara ini dilaksanakan untuk memperkuat rasa kekeluargaan antara mahasiswa lama dan baru. Selain itu, melalui acara ini mahasiswa baru bisa memahami lebih dalam tentang latar belakang dan sistem pembelajaran pada Prodi PAUD.

Sementara itu, Ketua Prodi PAUD Ayi Teri Nurtianti, M.Pd. menyatakan kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru dan mempererat silaturahmi antar generasi. Beliau juga menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif mahasiswa jurusannya sendiri. “Semua ide dan tenaga murni atas usaha mereka sendiri. Dosen hanya mengawasi dan memberikan sedikit arahan saja. Hal ini dilakukan supaya mereka belajar mandiri,” ujarnya. Kegiatan juga diselingi dengan tarian yang disuguhkan oleh mahasiswa PAUD.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa