Mahasiswa Keperawatan UBBG Jalani Praktik Belajar Lapangan

14 Juli 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan FTIK Universitas BBG menjalani Praktik Belajar Lapangan (PBL) Keperawatan Komunitas dan Keperawatan Keluarga. Kegiatan berlangsung sejak 5 Juli 2021 di Desa Pulo U dan Desa Matang Cibrek, Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.

“Praktik keperawatan komunitas dan keluarga merupakan tahapan program yang dapat membuat membuat mahasiswa mampu beradaptasi ” ujar Ns. Herlina A.N Nasution, S.Kep., M.Km., Koordinator Praktik.

Beliau menambahkan bahwa melalui kegiatan ini mahasiswa dapat pengalaman dan menerima pendelegasian wewenang secara bertahap dalam bidang keperawatan. Hal ini juga untuk mencegah primer, sekunder, dan tersier kepada individu, keluarga, kelompok, dan komunitas dengan masalah kesehatan yang bersifat aktual dalam menjalankan fungsi advokasi, membuat keputusan legal dan etik serta menggunakan hasil penelitian terkini terkait dengan keperawatan komunitas dan keluarga.

Praktik ini juga fokus pada kebijakan dan program pemerintah tentang kesehatan masyarakat, pemberdayaan keluarga dan masyarakat melalui kerja sama dengan lintas program dan sektoral.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa