Mahasiswa dan Alumni UBBG yang Tergabung dalam Tim Rugby Aceh Raih Juara Internasional di Malaysia

4 Juni 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Mahasiswa dan Alumni UBBG yang Tergabung dalam Tim Rugby Aceh Raih Juara Internasional di Malaysia. Tim Rugby Aceh di bawah Asuhan Pelatih Septi Heriansyah yang juga dosen Penjas UBBG berhasil mendapatkan juara 1 Bowl pada Turnamen Perlis Royal 7.s tahun 2024 di lapangan B Komplek Sukan Tuanku Syed Putra, Kangar Perlis Malaysia, Selasa (4/6/2024).

Ketua Prodi Pendidikan Jasmani UBBG Irwandi, M.Pd. AIFO menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa dan alumni Penjas UBBG yang sangat luar biasa ini. Beliau menambahkan bahwa Tim Rugby Aceh diperkuat oleh mahasiswa dan alumni penjas UBBG seperti Munzahar dan Febry yang saat ini juga dipersiapkan untuk menghadapi PON pada September 2024. Nanti di dipimpin langsung oleh Pak Andry Agung yang juga sebagai Ketua Pengprov Rugby Aceh. Pada partai Final Tim Rugby Aceh berhasil mengalahkan juara Perlis Royal 7s Tahun 2023 yaitu Northern Royal Town Malaysia dengan kemenangan 31-0.

“Semoga dengan hasil ini makin memperkuat kepercayaan diri atlet untuk meraih prestasi dan semakin maksimal ke depannya. Kita ketahui bersama bahwa mahasiswa dan alumni ini tidak hanya mengharumkan nama Aceh tetapi juga Indonesia di kancah internasional,” tuturnya.

Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si.,M.Si. menyampaikan selamat dan sukses kepada tim UBBG yang berhasil meraih Juara I. Belum lekang di ingatan kita tim tari UBBG meraih juara 1 Festival Seni Internasional, lagi-lagi kita mencetak prestasi di kancah internasional yakni Juara 1 Rugby Internasional di Malaysia. Apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa dan alumni ini benar-benar telah mewujudkan visi UBBG yakni menjadikan perguruan tinggi yang unggul, mandiri, religius dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menjunjung tinggi nilai budaya di kawasan Asia Tenggara tahun 2035.

“Sekali lagi selamat untuk mahasiswa dan alumni UBBG yang memperkuat tim Rubgy Aceh. Selamat kepada Pelatih Septi Heriansyah yang juga dosen Penjas UBBG yang telah mengantarkan tim Rugby Aceh meraih juara. Apa yang telah dilakukan ini sangat membanggakan bagi kampus tercinta yang tersohor hingga ke mancanegara. Selamat untuk semuanya,” ujarnya.

Pertandingan Rugby Internasional ini berlangsung sejak 32 Mei s.d. 2 Juni 2024.

Bagikan
Skip to content