Mahasiswa BBG Tampil Memukau pada Pembukaan Putroe Phang Art and Music IV

25 Januari 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—UKM Seni Kreasi BBG Tampil Memukau pada Pembukaan Putroe Art and Music IV, Minggu (24/1). Kegiatan berlangsung di Taman Wisata Ulee Lhee, Banda Aceh. Mahasiswa BBG menyugukan dua tarian yakni tarian ranup lampuan dan tari kreasi. Penonton yang memadati lokasi sangat antusias menyaksikan penampilan. Bahkan tidak sedikit yang mengambil gambar ketika salah seorang penari ranup lampuan menyuguhkan sirih untuk penonton.

Pelatih Sanggar UKM Seni Riza Oktariana menyatakan bahwa semua proses latihan, tata rias sampai penampilan semua dikoordinasikan oleh mahasiswa. Mahasiswa senior yang telah lama menggeluti bidang seni yang melatih dan mengarahkan juniornya. “Ini penting dilakukan supaya mereka dapat mandiri. Mereka mahasiswa bukan lagi siswa, jadi tidak boleh manja,” ujarnya.

Sementara itu, Pembantu Ketua II Aulia Afridzal menyatakan bahwa kegiatan seni ini dapat juga menjadi ajang promosi kampus. “ Melalui kegiatan ini, mari kita tunjukkan pada khalayak bahwa kampus BBG mempunyai wadah kreativitas yang luar biasa. Bahkan ada mahasiswa UKM Seni BBG yang sudah tampil keluar negeri,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa