PDF version

Mahasiswa BBG Tampil Memukau pada Pembukaan Putroe Phang Art and Music IV

25 Januari 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—UKM Seni Kreasi BBG Tampil Memukau pada Pembukaan Putroe Art and Music IV, Minggu (24/1). Kegiatan berlangsung di Taman Wisata Ulee Lhee, Banda Aceh. Mahasiswa BBG menyugukan dua tarian yakni tarian ranup lampuan dan tari kreasi. Penonton yang memadati lokasi sangat antusias menyaksikan penampilan. Bahkan tidak sedikit yang mengambil gambar ketika salah seorang penari ranup lampuan menyuguhkan sirih untuk penonton.

Pelatih Sanggar UKM Seni Riza Oktariana menyatakan bahwa semua proses latihan, tata rias sampai penampilan semua dikoordinasikan oleh mahasiswa. Mahasiswa senior yang telah lama menggeluti bidang seni yang melatih dan mengarahkan juniornya. “Ini penting dilakukan supaya mereka dapat mandiri. Mereka mahasiswa bukan lagi siswa, jadi tidak boleh manja,” ujarnya.

Sementara itu, Pembantu Ketua II Aulia Afridzal menyatakan bahwa kegiatan seni ini dapat juga menjadi ajang promosi kampus. “ Melalui kegiatan ini, mari kita tunjukkan pada khalayak bahwa kampus BBG mempunyai wadah kreativitas yang luar biasa. Bahkan ada mahasiswa UKM Seni BBG yang sudah tampil keluar negeri,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa

 BBG  NEWS Rektor UBBG Lepas dan Peusijuek Dosen UBBG yang Akan Menempuh Jenjang Pendidikan Doktor BBG  NEWS Rektor UBBG Lepas 325 Mahasiswa Asistensi Mengajar yang Akan Tersebar di Berbagai Daerah di Aceh BBG  NEWS Fantastis, Mahasiswa Penjas UBBG Ini Raih Perunggu pada Kejuaraan Nasional Bela Diri Hapkido BBG  NEWS UBBG Resmi Memperoleh Sertifikat Organisasi Internasional untuk Standardisasi BBG  NEWS UBBG Adakan Penjajakan Kerja Sama dengan Badan Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Aceh BBG  NEWS BBG TV: Satu-Satunya PTS Aceh Adakan Tes Substantif PPG Prajab untuk 400 Calon Guru BBG  NEWS Menuju Smart University, UBBG Akan Tingkatkan Layanan Kehumasan BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Referee of Discus Throws I ASEAN Paragames 2022 BBG  NEWS 400 Calon Guru Ikut Seleksi PPG Prajabatan Tahun 2022 di Kampus UBBG BBG  NEWS Prodi PBI UBBG Terpilih Sebagai Penerima Program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif Kemdikbud BBG  NEWS Rektor UBBG Lepas dan Peusijuek Dosen UBBG yang Akan Menempuh Jenjang Pendidikan Doktor BBG  NEWS Rektor UBBG Lepas 325 Mahasiswa Asistensi Mengajar yang Akan Tersebar di Berbagai Daerah di Aceh BBG  NEWS Fantastis, Mahasiswa Penjas UBBG Ini Raih Perunggu pada Kejuaraan Nasional Bela Diri Hapkido BBG  NEWS UBBG Resmi Memperoleh Sertifikat Organisasi Internasional untuk Standardisasi BBG  NEWS UBBG Adakan Penjajakan Kerja Sama dengan Badan Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Aceh BBG  NEWS BBG TV: Satu-Satunya PTS Aceh Adakan Tes Substantif PPG Prajab untuk 400 Calon Guru BBG  NEWS Menuju Smart University, UBBG Akan Tingkatkan Layanan Kehumasan BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Referee of Discus Throws I ASEAN Paragames 2022 BBG  NEWS 400 Calon Guru Ikut Seleksi PPG Prajabatan Tahun 2022 di Kampus UBBG BBG  NEWS Prodi PBI UBBG Terpilih Sebagai Penerima Program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif Kemdikbud BBG  NEWS Rektor UBBG Lepas dan Peusijuek Dosen UBBG yang Akan Menempuh Jenjang Pendidikan Doktor BBG  NEWS Rektor UBBG Lepas 325 Mahasiswa Asistensi Mengajar yang Akan Tersebar di Berbagai Daerah di Aceh BBG  NEWS Fantastis, Mahasiswa Penjas UBBG Ini Raih Perunggu pada Kejuaraan Nasional Bela Diri Hapkido BBG  NEWS UBBG Resmi Memperoleh Sertifikat Organisasi Internasional untuk Standardisasi BBG  NEWS UBBG Adakan Penjajakan Kerja Sama dengan Badan Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Aceh BBG  NEWS BBG TV: Satu-Satunya PTS Aceh Adakan Tes Substantif PPG Prajab untuk 400 Calon Guru BBG  NEWS Menuju Smart University, UBBG Akan Tingkatkan Layanan Kehumasan BBG  NEWS Dosen Penjas UBBG Terpilih Sebagai Referee of Discus Throws I ASEAN Paragames 2022 BBG  NEWS 400 Calon Guru Ikut Seleksi PPG Prajabatan Tahun 2022 di Kampus UBBG BBG  NEWS Prodi PBI UBBG Terpilih Sebagai Penerima Program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif Kemdikbud