Mahasiswa BBG Raih Juara pada Festival Olahraga Tradisional Kemenpora

2 November 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS — Mahasiswa STKIP BBG meraih juara dalam Lomba Olahraga Tradisional Kemenpora yakni Juara IV Putri, Juara III Putra, dan Juara IV Putri. Hasil perlombaan diumumkan langsung pada penutupan acara, Sabtu (31/10) di Darusalam, Banda Aceh. Piala diserahkan langsung oleh staf Kemenpora Herman Chaniago dan diterima oleh perwakilan mahasiswa BBG.

Sekretaris Prodi Penjaskesrek BBG Zikrurrahmat, M.Pd. menyatakan bahwa prestasi ini merupakan suatu kebanggaan bagi Prodi Penjaskerek karena jurusan ini paling banyak mengikutsertakan mahasiswa pada festival tersebut. “Walaupun tidak meraih juara satu, namun mahasiswa sudah senang dengan prestasi yang diraih apalagi festival ini adalah ajang perdana yang diselenggarakan di Aceh. Ke depan kita angkat tingkatkan lagi prestasi,” ujarnya.

Festival Olahraga Tradisional merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh Kemenpora bekerja sama dengan Bapomi dan Unsyiah. Acara berlangsung sejak 29-31 Oktober 2015 di Darusalam, Banda Aceh. Pesertanya adalah mahasiswa PTN/PTS se-Aceh.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa