Mahasiswa BBG Raih Juara IV Lomba Perahu Dayung Kodam Iskandar Muda

8 Desember 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Tim olahraga perahu BBG meraih juara IV pada perlombaan perahu tradisional yang berlangsung di Krueng Aceh, Selasa (8/12). Perlombaan yang memperebutkan piala dan uang tunai 60 juta rupiah tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh bekerja sama dengan Kodam Iskandar Muda. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Nusantara ke-15 dan HUT ke-59 Kodam Iskandar Muda.

Tim perahu BBG sangat bersemangat mengikuti perlombaan hingga mereka bisa melewati babak penyisihan. Pada babak semi final terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu kelompok tim perahu dayung yang berimbas pada tim lainnya yang masuk babak semi final, termasuk tim BBG. Tim asuhan pelatih Sahabul Adri, M.Pd. tersebut harus menerima juara IV. Mereka berhak mendapatkan uang tunai 10 juta rupiah

Sahabul Adri, M.Pd., sang pelatih menyatakan walau hanya meraih juara IV namun penampilan mereka sangat baik. Mereka telah berusaha sekuat tenaga untuk mengharumkan nama kampus tercinta. “Mereka tampil dengan baik, semangat, sportif, dan smart. Mereka tak hanya mengandalkan tenaga tetapi juga tehnik mendayung,” ujarnya.

Sementara itu Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyatakan bahwa mahasiswa BBG untuk kesekian kalinya telah menunjukkan prestasi yang luar biasa. Mereka mempunyai mental yang kuat dan semangat yang menyala. Hal tersebut terbukti saat mereka siap menghadapi tim kuat sekaliber Batalion Zeni Tempur (Yonzipur) TNI.

Perlombaan olahraga tersebut diikuti oleh 17 tim olahraga perahu dari berbagai instansi se-Aceh.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa