Mahasiswa BBG Masuk Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah Se-Aceh

31 Oktober 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Muzirul Qadhi, mahasiswa Prodi Bahasa Inggris BBG masuk 10 besar lomba Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berlangsung sejak tanggal 29 – 30 Oktober 2019 di Arabia Hotel Banda Aceh.

Muzirul menyatakan bahwa lomba KTI awalnya diikuti 270 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten /kota se-Aceh. Dari hasil seleksi lagi ditentukan 10 finalis terbaik untuk kategori Pemuda dan 10 finalis terbaik kategori pelajar.

“Alhamdulillah saya masuk 10 finalis terbaik. Saya tidak menyangka bisa meraih prestasi karena saingannya sangat ketat. Selain itu, kegiatan Ini merupakan lomba pertama yang saya ikuti tingkat provinsi,”ujar Muzirul. Ia mengangkat judul tentang Peran Pemuda Menyongsong Aceh Hebat Melalui Penguatan Literasi. Ia berharap nantinya dengan adanya tulisan ini menjadi sebuah tawaran baru bagi Pemerintah Aceh tentang pentingnya sebuah Literasi. Mengingat rendahnya kualitas pendidikan kita di Aceh.

Sri Wahyuni, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris BBG menyampaikan selamat kepada Muzirul yang masuk finalis KTI. Ini merupakan suatu pencapaian yang bagus. Ia sudah melewati tahap seleksi yang begitu kompetitif. Proses dan perjuangannya akan mengajarkan lebih banyak ilmu untuk pembekalan ke depan.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa