Mahasiswa BBG Galang Dana untuk Korban Banjir

12 Desember 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh turun ke jalan menggalang donasi untuk korban banjir bandang di wilayah Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Jumat (11/12/2020).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi mahasiswa dari berbagai prodi di STKIP BBG. Aksi turun ke jalan yang dilakukan mahasiswa ini dalam rangka menggalang dana untuk membantu korban banjir di Aceh Utara.

Para mahasiswa ini menggalang dana dibeberapa tempat seperti Simpang Lima, Simpang Jambo Tape dan warung kopi. Tak hanya mahasiswa, Dosen dan staf kampus STKIP BBG juga turut memberikan sumbangan berupa dana, bahan pokok, pakaian, dan keperluan lainnya.

Cut Marlini merupakan salah satu wakil Ketua Bidang Kemahasiswa berkoordinasi dengan dosen dan mahasiswa lintas prodi STKIP BBG. Beliau mengatakan aksi penggalangan dana ini sudah dilakukan sejak Selasa 8 Desember 2020 lalu, dan kegiatan ini akan berakhir pada hari Selasa 15 Desember 2020.

Dalama aksi penggalangan dana ini cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan kemampuannya.

” Aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu ” ujar Cut Marlini.

Hairul Saputra merupakan Ketua dari pelaksanaan Sosialisasi Bencana Banjir ini mengatakan, aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga aksi peduli semasa umat manusia.

” Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong “ujarnya.

Semoga masyarakat yang terkena banjir di berikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana dan musibah.

Laporan: Fhonna Salsabila

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa