Magang Industri Media Telah Usai, Ini Pesan Jubir Pemprov Aceh untuk Mahasiswa Magang BBG

6 Januari 2021 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Pelaksanaan kegiatan magang di Industri Media sebagai bagian dari program MBKM yang berlangsung selama tiga bulan telah berakhir. Mahasiswa magang dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia STKIP BBG telah resmi dijemput pada Rabu, (6/01/2020).

Penjemputan pertama adalah di KBA One. Tim disambut oleh Pimpina Umum KBA One Azhari. Azhari menyampaikan terima kasih karena telah memercayai KBA One sebagai tempat praktik pembelajaran. Beliau berharap kerja sama ini tidak berakhir sampai di sini. Pihak KBA One akan terus membuka ruang untuk mahasiswa magang dalam berkarya.

“Teruslah berkarya. Saya lihat sudah mahasiswa sudah pintar menulis. Sudah siap bekerja jadi wartawan. Tidak tertutup kemungkinan mereka bekerja di sini,”pungkasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah yakni Rakyat Aceh, tim disambut oleh pimpinan Rakyat Aceh Imran Joni. Imran Joni juga menyampaikan terima kasih banyak karena telah mempercayai Rakyat Aceh sebagai media industri magang. Beliau berharap tidak sampai di sini tetapi terus ada kerja sama yang baik antara BBG dan Rakyat Aceh. Mahasiswa magang diharapkan terus mengirim liputan berita yang positif dan pihak media siap menerimanya walau tidak lagi magang.

Sementara itu, Jubir Pemprov Aceh Saifullah A. Gani mengapresiasi kampus BBG yang telah membuka ruang dalam berkarya bagi mahasiswa.

“Menulis antara sebuah keterampilan yang harus terus diasah. Jadi tidak hanya cukup di magang saja. Kalian harus terus belajar,”pungkas lelaki yang juga Jubir Penanganan Covid. Orang cerdas akan terus belajar menyesuaikan diri dengan setiap perkembangan.

Sementara itu, Harfiandi, M.Pd., Koordinator Magang BBG menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak media KBA One dan Rakyat Aceh yang telah banyak memberikan bimbingan kepada mahasiswa magang. Beliau juga berharap adanya masukan dan saran untuk kemajuan program MBKM.

Bagikan
Skip to content