M. Naumi, Mahasiswa Penjas UBBG yang Raih Empat Emas & Satu Perunggu Kejuaraan PraPORA Cabor Menembak

13 Desember 2021 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Muhammad Naumi, mahasiswa Pendidikan Jasmani UBBG Banda Aceh raih empat medali emas dan satu perunggu pada Kejuaraan Prakualifikasi PORA ( PraPORA), Senin (13/12/2021). Kegiatan dilaksanakan di Mapolda Aceh pada tanggal 6-12 Desember 2021.

Rincian juara yang diraih tersebut di antaranya mendali emas 10 meter air pistol men indovidu, mendali emas 10 meter air pistol men team, mendali emas 10 meter air pistol mix team, mendali emas 25 meter center fire team, dan mendali perunggu 25 meter center fire individu.

Zikrurrahmat, M.Pd., Pembina Olahraga kampus setempat menyatakan bahwa prestasi yang diraih ini telah menambah deretan prestasi atlet UBBG pada ajang PraPORA. Seperti yang diketahui bahwa ananda Naumi merupakan mahasiswa yang keahliannya di bidang menembak. Kita akan asah terus di bagian tersebut tentu di samping latihan dan pembinaan yang baik, juga harus ada sarana yang memadai.

“Terima kasih untuk pelatih yang telah membimbing mahasiswanya dengan baik hingga meraih juara. Kita doakan dengan latihan dan bimbingan yang kontinyu, sang atlet bisa meraih juara menembak baik tingkat nasional bahkan internasional, ” pungkasnya.

Naumi menyampaikan rasa syukur kepada Allah swt atas pencapaian prestasi yang diraihnya. Dia menuturkan tentang proses jalani selama mengikuti kejuaraan. Pertama harus melewati babak penyisihan. Pada babak ini harus menembak sebanyak 60 butir peluru dengan durasi waktu 90 menit.
Selanjutnya, peringkat satu sampai delapan yang akan masuk ke babak final harus bertanding lagi melawan atlet dari daerah lainnya.

“Saya harus siap mental menghadapi teriakan atau sorakan dari suporter daerah lain, yang menyemangati tim daerahnya masing-masing. Itu tantangannya dan alhamdulillah mampu saya hadapi, “ujarnya.

Bagikan
Skip to content