M. Naumi, Mahasiswa Penjas UBBG Boyong Emas dan Perak pada Kejuaraan Jaksa Agung Cup 2022 Cabor Menembak

30 Juni 2022 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prestasi demi prestasi terus diukir oleh mahasiswa UBBG. Kali ini kabar gembira datang dari Prodi Penjas UBBG. Adalah Muhammad Naumi, sang atlet tembak yang tercatat sebagai mahasiswa Penjas UBBG. Naumi memboyong satu medali emas kelas 10 meter air pistol men dan satu medali perak kelas 10 meter air pistol men team pada Kejuaraan Jaksa Agung Cup 2022 Cabor Menembak. Pertandingan berlangsung di Senayan Jakarta, 27 Juni -3 Juli 2022.

Muhammad Naumi, sang juara menyatakan bangga bisa mempersembahkan sesuatu yang baik untuk kampus tercinta dengan meraih medali pada kejuaraan ini. Ia menceritakan proses latihan yang dilakukan selama di Jakarta selalu mematuhi arahan yang di berikan oleh pelatih baik ringan maupun berat. Semua itu ia jalani dengan sepenuh hati.
“Tantangan yang dialami saat pertandingan final adalah saya harus menghadapi atlet-atlet lain tangguh lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. Disitulah saya harus kuat fisik dan mental menghadapi lawan”ujarnya

Zikrurrahmat, M.Pd, Ketua Prodi Penjas UBBG menyatakan bahwa keberhasilan ini menambah deretan panjang prestasi mahasiswa UBBG, khususnya di bidang olahraga. Beliau menambahkan bahwa Naumi merupakan salah satu mahasiswa terbaik UBBG. Talentanya di bidang menembak telah mengantarkannya meraih juara menembak saban tahun. Tentu apa yang telah diraih ini tidak cukup mengandalkan potensi yang dimilikinya tetapi juga usaha dan kerja keras yang gigih serta siap menghadapi berbagai tantangan. Tentu ini menjadi motivasi bagi mahaiswa lainnya bahwa jika ingin sukses harus berusaha dengan gigih.

Cut Marlini, M.Pd., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UBBG menyampaikan selamat kepada Muhammad Naumi yang meraih Juara I pada kejuaraan menembak bergengsi ini. Harapannya kepada Naumi teruslah berjuang memberikan sesuatu yang terbaik untuk kampus tercinta.

“Selamat kepada Naumi. Semoga akan banyak mahasiswa UBBG yang mengikuti jejak sang atlet ini dengan berbagai ukiran prestasi yang sesuai dengan bakat dan potensinya, ” pungkasnya.

Bagikan
Skip to content