LPBAI STKIP BBG Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW

12 Januari 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Lembaga Pengembangan Budaya Akademik Islam (LPBAI) STKIP BBG menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Kegiatan yang bertema, “Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Landasan Utama untuk Meningkatkan Akhlak dan Keimanan” berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Kamis (12/1). Penceramahnya adalah Dr. Mizaj Iskandar, Lc.  M.A. (Dosen UIN Ar Raniry).

Lili Kasmini, M.Si., Ketua STKIP BBG dalam sambutannya  berharap kepada mahasiswa agar menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai figur teladan supaya selamat dunia akhirat. Jangan jadikan tokoh lain sebagai teladan karena tidak ada yang sempurna selain Rasulullah saw. “Harapan ibu berperilaku dan bertutur katalah dengan baik yang mencirikan sosok berpendidikan. Itulah yang membedakan kita sebagai kaum intelektual dengan kelompok lain,” ujarnya.

Mizaj Iskandar, Lc.  M.A. menyatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dicetuskan oleh Sultan Salahuddin yang terinspirasi dari perang salib. Saat itu tentara salib sangat kuat. Ternyata saat diselidiki spirit kelahiran Isa Al Masih tertanam dalam jiwa para prajurit sehingga muncullah ide sang sultan untuk memperingati kelahiran Rasulullah SAW. “Jadikan Rasulullah sebagai teladan karena beliau berasal dari nasab yang baik. Jika ada orang yang tidak berperilaku baik berarti ia ada masalah dengan keturunannya,” ujarnya. Acara selanjutnya adalah memberikan santunan kepada anak yatim lalu ditutup dengan doa.

Mustika Rahayu, Ketua Pelaksana menyampaikan  terima kasih  kepada semua dosen dan mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia mewakili panitia meminta maaf atas segala kekurangan baik masalah waktu dan persiapan acara.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa