LPBAI STKIP BBG Adakan Daurah Tahsin Al-Qur’an

16 Juni 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dalam rangka bulan Ramadhan, Lembaga Pengembangan Budaya Akademik Islami (LPBAI) STKIP BBG mengadakan Daurah Tahsin Al Quran  dengan tema “Kiat Mudah Memahami Bacaan Al Quran”. Kegiatan tersebut berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Kamis (16/6) dengan menghadirkan pemateri Syeikh Muhammad Hamed Al-Gammal (Hafidz dan Qari Internasional asal Mesir).

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. berharap melalui kegiatan ini akan lahir qari dan qariah yang berguna bagi agama dan masyarakat Aceh. Selain itu, dapat mengharumkan nama kampus. “Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka mengisi waktu kosong jelan bulan Ramadhan. Kita harapkan melalui kegiatan ini mahasiswa bisa mengikuti jejak sang qari internasional,” ujarnya.

Millata Zamana, ketua penyelenggara menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan supaya mahasiswa STKIP BBG berlomba-lomba untuk memperbanyak membaca Al Quran, khususnya pada bulan Ramadhan. “Apalagi pemateri memberikan banyak ilmu tentang kiat memahami bacaan Al Quran sehingga tidak alasan bagi mahasiswa untuk tidak membaca Al-Quran,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa