LIB UBBG Adakan Workshop Pendaftaran Wirausaha Muda Pemula Kemenpora

12 September 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Lembaga Inkubator Bisnis (LIB) UBBG mengadakan workshop sehari untuk pendaftaran WMP (Wirausaha Muda Pemula) Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kegiatan yang umat yang diikuti 51 peserta mahasiswa seluruh Indonesia berlangsung secara daring, Jumat (10/9/2021).

Ketua Panitia acara workshop M. Dedi Saputra mengatakan pada awalnya workshop tentang pengisian dan pendaftaran WMP Kemenpora ini hanya dibuka untuk mahasiswa dan alumni UBBG, namun ternyata antusias masyarakat dari perguruan tinggi juga cukup banyak, seperti Padang, Batam, Semarang dan Surabaya. Akhirnya workshop ini terbuka untuk umum dan gratis bagi seluruh mahasiswa yang ingin dan tertarik untuk mengikuti WMP Kemenpora tahun 2021.

Acara dibuka oleh Warek II Ully Muzakir M.Si . Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa kegiatan yang berlangsung interaktif dan edukatif ini memberikan insight baru dan pandangan para mahasiswa dalam tri darma perguruan tinggi yang lebih baik

“Kami berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa memanfaatkan kesempatan dan peluang besar ini, UBBG dengan visi dan misinya terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, pemuda dan mahasiswa bahkan di seluruh Indonesia, selamat bekerja dan semoga mendapat hasil yang memuaskan untuk semuanya”ujarnya.

Sementara itu Warek III UBBG Cut Marlini, M.Pd memberikan apresiasi terhadap kegiatan positif yang mahasiwa ikuti dan lakukan selama libur perkuliahan ini, beliau juga berharap mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. “Nabi besar kita sendiri adalah seorang entrepreneur sejati yang sukses, sebagai umatnya kita juga disunnahkan mengikuti beliau. Selain kesempatan seperti ini, mahasiswa juga harus mempersiapkan diri untuk kompetesi lainnya, seperti PKMI dan ASMI yang rutin tiap tahun, persiapkan proposal dan ide jauh-jauh hari dengan maksimal” dalam pemaparan singkatnya.
Ketua LIB UBBG, Zainal Abidin, M.Pd menyebutkan workshop ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan, apalagi pada musim libur perkuliahan kita berharap bisa maksimal membimbing para mahasiswa, tenant dan merchant

“Ini juga sebagai tindak lanjut dan tahap selanjutnya dimana sebelumnya alumni UBBG lolos menjadi salah satu penerima award Sentra Kewirausahaan Pemuda (SKP) Kemenpora RI tahun 2021, kita berharap untuk kategori WMP juga nanti ada utusan yang bisa kita kirimkan ke final di Jakarta” tutupnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa