Latihan Intensif Peserta Olimpiade STKIP BBG Jelang ON MIPA 2018

16 Maret 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) 2018 akan segera dimulai. Olimpiade tersebut akan diadakan pada tanggal 21-22 Maret 2018 di AAC Dayan Dawood. Semua perguruan tinggi mempersiapkan strategi untuk persiapan kompetisi pada ajang bergensi ini. Tak terkecuali di kampus STKIP BBG. Pantauan BBG News, mahasiswa Pendidikan Matematika tampak serius berkutat dengan angka-angka sambil mendengar arahan instruktur. Mereka mengambil lokasi di bawah rindang pohon, kantin,  dan pelataran halaman kampus.

Instruktur Bina Olimpiade STKIP BBG Mik Salmina, M.At. menyatakan bahwa  persiapan olimpiade ini sudah dimulai sejak Semester  Ganjil 2017/2018. Dalam minggu ini mereka  tampak  serius dan antusias mengikuti latihan persiapan olimpiade. Bahkan rela menghabiskan waktunya sampai sore.

Ketua Prodi Pendidikan Matematika Ahmad Nasriadi, M.Pd.  yang ditemui di ruang kerjanya menyatakan bahwa peserta ON MIPA yang lolos seleksi tahap I  akan  mengikuti seleksi tahap II yakni Zainiar, Siti Hajar, Dellysa Fachriani,  Bella Yolanda, Jasiman, Anggraini, dan Nila Fitria.

“Semoga ada perwakilan STKIP BBG yang lolos ON MIPA. Kami mengharapkan doa dan dukungan civitas akademika demi kesuksesan tim kita pada ajang olimpiade nasional tersebut,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa