Lakon Mini Kata STKIP BBG di Putroe Phang Art And Music

8 Mei 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Beberapa sosok berbaju hitam bergerumul, menarik kursi di tengah lingkaran. Seorang lelaki kekar naik ke atas kursi dan berteriak. Semua sosok berbaju hitam terpental roboh. Itulah penggalan drama minikata yang ditampilkan pada Pagelaran Putroe Phang Art and Music di Taman Putroe Phang Banda Aceh, Minggu (7/5).

Pementasan teater mini kata yang berjudul “Pemimpin Negeriku”. Teater ini bercerita tentang seorang pemimpin yang serakah. Ia berusaha membeli rakyatnya dengan uang. Teater ini memaparkan kondisi masyarakat Indonesia yang majemuk dengan berbagai latar suku dan budaya lalu mereka saling berebut kursi yang merupakan simbol dari tahta.

Rismawati, M.Pd., selaku pembina Teater Bie Get menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah memberi ruang apreasiasi kepada mahasiswa STKIP BBG. Berkat ruang apresiasi ini, mahasiswa dapat mementaskan dua karya sastra yang bernilai. Beliau menambahkan bahwa teater mini kata memang cenderung masih kurang dikenal di kalangan masyarakat Aceh terlebih penonton kita bukan penonton teater.

“Terima kasih anak-anak PBSID Semester II yang telah tampil dengan sangat baik. Terima kasih juga untuk Bang Faisal (Teater Mae) yang telah membantu melatih anak-anak. Kita perlu mendukung dalam membangung kreativitas anak. Serta selalu memotivasi. Yang penting adalah kemauan untuk berkarya. Masalah penilaian bagus dan tidak itu relatif,”ujarnya.

Hamdani Chamsah, ketua teater  menyatakan bahwa Teater Bie Get merupakan dari program kreativitas Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP BBG yang  dibentuk pada September 2016 “Ini merupakan penampilan perdana  pada event di kota Banda Aceh. Kita berharap ke depan tim teater Bie Get akan banyak lagi tampil pada event-event besar,”ujarnya.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa