Lagi, Mahasiswa STKIP BBG Dinobatkan Sebagai Duta Wisata

23 Juli 2017 | BBG News

PDF version

SINABANG, BBG NEWS—Malam kian beranjak ketika suara gempita itu terdengar dari alun-alun Kota Sinabang. Pandangan mereka kini fokus pada panggung utama pendopo bupati terpilih. Seorang lelaki yang mengenakan pakaian adat naik ke atas panggung untuk menerima hadiah. Tepuk tangan kian riuh membahana. Siapa lelaki tersebut?  Ia adalah Ahmad Irada, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG. Sabtu malam (22/7)  dinobatkan  Duta Wisata Simeule 2017. Diantara enam orang duta terpilih, ia memperoleh skor tertinggi.

“Acaranya besar  dan mewah, seperti pemilihan duta wisata provinsi, “tutur Ahmad Irada kepada BBG News. Ia menambahkan bahwa hadiah diserahkan oleh Wakil Bupati Simeulu Afridawati di Pendopo. Juara II diraih oleh Pandu Wadinata dan Juara III Emmon Roni Lahanda.

Perfect. Kata tersebut layak disematkan pada Ahmad Irada. Betapa tidak, selain tampan, ia juga multi talenta. Bersuara merdu, sering dipanggil untuk  membacakan doa pada acara tertentu. Ia juga mempunyai kecerdasan dan wawasan yang luas. Sebelum dinobatkan sebagai duta wisata, Irada juga pernah terpilih sebagai duta genre 2016 dan Juara I Pilmapres se-Aceh.

Hal senada juga dibenarkan oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. Menurut beliau, terpilihnya Irada sebagai Duta Wisata Simeulue sangat tepat. Selain berwawasan luas, ia juga cakap berbahasa Inggris. “Saya optimis, ia mampu mengharumkan nama kampus STKIP BBG, Kabupaten Simeulu, bahkan Aceh di kancah internasional,”ujarnya.

Penobatan Ahmad  Irada telah menambah deretan panjang prestasi yang diraih oleh putra-putri terbaik STKIP BBG. Hal tersebut tentu saja tidak lepas peran dosen yang profesional dan kreatif. Mereka senantiasa membimbing mahasiswanya dengan sepenuh hati dan segenap kemampuannya.

Sudah kamu hitung berapa sudah prestasi yang diraih mahasiswa STKIP BBG? Maukan kamu menjadi salah satu di antara mereka? Ayo kuliah di STKIP BBG.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa