STKIP BBG Miliki Lab Micro Teaching dan Lab Bahasa Tercanggih di Aceh

23 Januari 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Dosen STKIP BBG mengikuti pelatihan penggunaan sarana Lab Micro Teaching dan Lab Bahasa. Instruktur kegiatan tersebut adalah Andi Julian Maulana (PT Arion Indonesia). Kegiatan berlangsung di gedung kampus setempat, Kamis dan Jumat (23-24 Januari 2020). Pada hari pertama diajarkan tentang penggunaan sarana Lab Micro Teaching yang merupakan penggunaan ruang operator, TV White Board, dan CCTV. Sementara pada hari kedua adalah pelatihan penggunaan peralatan laboratorium bahasa dengan materi menyalakan dan mematikan lab bahasa, intalasi hardware, perintah utama, cara merekam percakapan guru dengan siswa, cara memutar pada menu player, cara mengimpor data siswa, cara mengoperasikan studen panel di atas meja siswa, dan lain sebagainya

Wahidah Nasution, Sekretaris PPL dan Micro Teaching menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penggunaan sarana sehingga nantinya para pengajar Micro Teaching tidak gagap dalam mengoperasikan peralatan termasuk penggunaan TV White Board (semacam papan tulis digital) dan ruang operator yang sangat canggih. Tentunya pengoperasian alat-alat saling berkaitan sehingga butuh latihan ekstra.

Lili Kasmini, M.Si., Ketua STKIP BBG menyatakan bahwa program pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari lolosnya proposal hibah pengadaan barang hibah Kemeristekdikti. Beliau menambahkan bahwa bahwa pihak kampus memilih peralatan lab Micro Teaching dan lab bahasa karena itu sebagai sarana vital yang menunjang proses perkuliahan. Apalagi peralatan Micro Teaching memang kebutuhan dalam menunjang praktik di bidang keguruan sehingga nantinya akan lahir generasi pendidik yang handal, profesional, dan berkarakter. “Terima kasih kepada bapak instruktur dan kepada semua dosen yang telah mengikuti kegiatan ini dengan baik,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa