KPUM STKIP BBG Adakan Debat Kandidat Ketua BEM Periode 2017-2018

10 Januari 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa  STKIP BBG mengadakan Debat Kandidat Ketua dan Wakil Ketua BEM Periode 2017-2018. Kegiatan yang bertema, “Mewujudkan Generasi Kepemimpinan yang Berkarakter, Unggul dan Mandiri” berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Senin (9/1). Masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misinya dilanjutkan kegiatan tanya jawab dengan mahasiswa. Pasangan kandidat yakni (1) Irsadul Aklis (calon ketua) dan Musirul (calon wakil ketua), (2) Irfan Wahyudi (ketua) dan Kisah Wahyuni (calon wakil ketua), dan (3) M. Reja (calon ketua) dan Wahsin (calon wakil ketua).

Wakil Ketua III Regina Rahmi, M.Pd berharap kegiatan debat kandidat berjalan dengan lancar dan sukses. “Jadikan pesta demokrasi kampus ini sebagai cerminan perilaku mahasiswa yang cerdas dan berkarakter. Ajang Pemira pada tujuan akhirnya bukan soal menang kalah tetapi lebih kepada keteladanan moral para akademisi yang harus ditunjukkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Madun, Ketua Pelaksana menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat cerminan kepemimpinan para kandidat melalui retorika, perilaku dan wawasan yang dia miliki saat berdebat. Selain itu, kegiatan ini juga untuk membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajukan aspirasi, hasrat atau keinginan kepada calon pemimpinnya.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM periode 2017-2018 dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (11/1).

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa