Koordinator Kopertis Aceh: STKIP BBG Masuk Lima Besar PTS Terbaik Aceh

23 Maret 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Kalian adalah lulusan dari sekolah tinggi terbaik.  STKIP BBG masuk lima besar kampus swasta terbaik dari 109 PTS Aceh. Sementara itu, dari segi akreditasi STKIP BBG satu-satunya sekolah tinggi di Aceh yang semua Prodi terakreditasi B,”ujar Prof. Dr. Jamaluddin Idris, M.Ed. saat memberi sambutan wisudawan STKIP BBG di AAC Dayan Dawood Darussalam, Banda Aceh, Kamis, (22/3/2018). Tepuk tangan peserta wisuda membahana saat mendengar pernyataan petinggi Kopertis Aceh tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina Yayasan Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa peserta wisudawan merupakan lulusan dari sekolah tinggi terbaik. Beliau berharap lulusan terus belajar dalam mengembangkan ilmunya. “Jika kalian berhenti belajar, maka kalian akan menjadi pendidik tradisional. Kuasai keterampilan bahasa Inggris dan teknologi untuk menghadapi persaingan global,”ujarnya.

“Sudah banyak kemajuan yang telah dicapai STKIP BBG diantaranya prestasi mahasiswa, dosen yang lulus hibah meningkat, dan juga pelayanan yang sudah berbasis IT. Sementara itu, kampus STKIP BBG juga sudah terakreditasi B,”ujar Rita Novita, M.Pd., Pembantu Ketua I.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si berharap kepada lulusan sarjana agar terus belajar tanpa batas waktu dan usia. Jadilah pendidik yang berguna bagi masyarakat. Alhamdulillah kampus STKIP BBG telah meraih akreditasi institusi B. Tentu saja ini menjadi pemicu bagi sarjana dalam berkompetisi. “Harapan kami kalian sebagai lulusan sekolah tinggi terbaik  harus mengambil peran besar dalam kehidupan masyarakat.  Kemajuan yang kalian capai berpengaruh besar terhadap mutu kampus,”ujarnya.

Sementara itu, Roza Mawaddah, perwakilan wisudawan menyatakan bahwa lulusan sarjana memiliki tanggung jawab besar dalam memajukan pendidikan di Aceh. Kita mengemban tugas sebagai pendidik professional.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin, Koordinator Kopertis Wilayah Aceh Prof. Dr. Jamaluddin Idris, M.Ed., Ketua APTISI Aceh Ir. H. Hidayatullah Daud, M.T., Wakil Ketua APTISI Aceh Prof. Bansu Ansari, Perwakilan DPR Banda Aceh, Perwakilan Balai Bahasa, wartawan media cetak dan elektronik, dan tamu undangan lainnya. Acara diselingi dengan hiburan dari group paduan suara STKIP BBG.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa