Komunitas Sparta Kerja Sama dengan PBSID STKIP BBG Gelar Diskusi dan Pementasan

16 Desember 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Komunitas Sparta, salah satu komunitas budaya di Aceh bekerjas sama dengan Prodi PBSID STKIP BBG   menampilkan pementasan teater di aula kampus setempat, Rabu (14/12).

Fauzan Santa, pegiat teater Aeh menyatakan bahwa program ini akan berlangsung di lima kota  wilayah Aceh. Sementara itu, pementasan mereka di kampus tersebut merupakan  penampilan yang perdana. “Kita berharap hal  ini dapat menginpirasi  adik-adik mahasiswa dalam berkreativitas,” ujarnya.

Rika Kustina, M.Pd., Ketua Prodi PBSID menyatakan bahwa penampilan teater ini merupakan bagian dari program perkuliahan. Mahasiswa diharapkan dapat melihat dengan nyata tentang proses pementasan. “Hal ini bisa terwujud karena ada kerja sama yang baik antara dosen pengampu mata kuliah dengan pegiat teater. Kita berharap ke depan kegiatan seperti ini akan terus berlangsung,” ujarnya.

Nendy Saputra, seorang mahasiswa menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memotivasi mahasiswa agar terlatih tentang ilmu teater terlebih bagi mahasiswa sastra. “ Rasa senang serta juga bangga karena dosen PBSID bisa mendatangkan sastrawan senior di kampus,”ujarnya. Selain penampilan, juga ada kegiatan diskusi dan bedah buku dengan para sastrawan.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa