Khatijah Juliana Raih Medali Perak di POMNAS 2013 Yogyakarta

6 Desember 2013 | BBG News

PDF version

YOGYAKARTA – Kontingen Provinsi Aceh yang turut diperkuat oleh dua orang atlet STKIP Bina Bangsa Getsempena harus puas, berada diurutan 20 pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke 13 tahun 2013 yang ditutup secara resmi oleh Menpora RI, Roy Suryo di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (30/11). Aceh berhasil mengumpulkan 5 medali perak dan 4 medali perunggu.

Sedang berada diurutan pertama Kontingen DKI Jaya dengan 46 medali emas, 30 perak dan 20 perunggu. Disusul Kontingen Propinsi Jatim dengan 22 emas, 21 perak dan 26 perunggu. Sementara berada diurutan tiga, kontingen Propinsi Jawa Tengah, setelah berhasil mengumpulkan 21 medali emas, 11 medali perak dan 38 medali perunggu.

Pomnas yang berlangsung dari 26 November hingga 30 November tersebut, mempertandingkan 14 cabang olahraga dengan diikuti 32 propinsi. Dari sekian cabang yang dipertandingkan DKI Jaya keluar sebagai juara umum.

Adapun cabang olahraga yang diperkuat Mahasiswa STKIP Bina Bangsa Getsempena adalah cabang Pencak Silat yang terdiri dari Misran mahasiswa Penjaskesrek semester V STKIP BBG Kelas C Putra dan Khatijah Juliana mahasiswa Penjaskesrek semester III STKIP BBG Kelas B Putri. Dan satu orang official yang dipercayakan untuk memimpin cabang olahraga silat, cabang pencak silat dilaksanakan Di GOR Universitas Pembangunan Olahraga Nasional Jogya. Selain mendampingi atlet dan pelatih, official juga mengikuti kegiatan teknis yang berkaitan dengan Tehnical Meeting dan hal-hal berkaitan dengan Cabor Pencak Silat.

Pada POMNAS 13 ini, alhamdulillah mahasiswa STKIP BBG berhasil mengukir prestasi yaitu salah satu atlet STKIP BBG atas nama Khatijah Juliana berhasil meraih medali perak, sedangkan Misran atlet silat Kelas C harus mengakui keunggulan atlet Jabar di babak pertama karena mengalami cedera. Data perolehan medali berdasarkan masing-masing perguruan tinggi, STKIP Bina Bangsa Getsempena sukses bercokol di urutan ke 119 dari 165 perguruan tinggi se-Indonesia yang ikut serta.

 

Perolehan Medali Provinsi Aceh

1. Pencak Silat Putri Kelas B : +50 s/d 55 kg [Perak]

2. Pencak Silat Putra Kelas H : +80 s/d 85 kg [Perak]

3. Karate Putra Kumite -67 kg [Perak]

4. Pencak Silat Putra Kelas E : +65 s/d 70 kg [Perak]

5. Atletik Putra Lompat Tinggi [Perak]

6. Atletik Putra 1.500 m [Perunggu]

7. Pencak Silat Putri Kelas A : 45 s/d 50 kg [Perunggu]

8. Karate Putra Kumite -84 kg [Perunggu]

9. Karate Putra Kumite -75 kg [Perunggu]

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa