Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena Lepas 170 Mahasiswa PPL

4 Agustus 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG NEWS — Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena Lili Kasmini, M.Si melepaskan 170 mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) periode 2015/2016 untuk ditempatkan di 30 SMP/SMA/SD di Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan Pelepasan berlangsung Senin (3/8) Pukul 10.00 WIB di Aula kampus setempat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Unit Micro Teaching dan PPL, Pembantu Ketua 1, Pembantu Ketua 3, para Ketua Prodi, dan Dosen Supervisor.

Kabag Micro Teaching dan PPL Drs. Musdiani, M.Pd. menyatakan tahun lalu ada sebagian mahasiswa PPL yang belum memiliki kesiapan mental dalam mengajar. Beliau sangat berharap tahun ini ada peningkatan dengan cara Dosen Supervisor lebih maksimal dalam membimbing mahasiswa asuhnya. Selain itu, pada tahun sebelumnya ada juga mahasiswa PPL yang mampu memberikan kesan baik sehingga diminta oleh pihak sekolah untuk mengajar seperti yang terjadi di SMA 2 Banda Aceh dan SMA 3 Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena Lili Kasmini, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa guru PPL harus memberi penampilan terbaik saat pertama berada di sekolah. Dengan kesan yang baik, Peserta didik akan nyaman menerima kehadiran kita.

“Berilah penampilan yang baik kepada siswa karena penampilan pertama akan sangat berkesan bagi mereka,” ujarnya. (*/hen)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa