Ketua STKIP BBG Serahkan Tropi Juara Olimpiade

14 November 2014 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG NEWS — Ketua STKIP BBG Banda Aceh Lili Kasmini MSi resmi menutup event akbar Olimpiade ke-I secara seremonial di Halaman Kampus STKIP BBG, Banda Aceh, Jum’at (14/11). Hadir dalam acara tersebut Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan, Ketua Program Studi, para staf akademik, serta para peserta yang telah mengikuti perlombaan yang berasal dari berbagai perguruan tinggi se-Banda Aceh.

Acara penutupan ini ikut dimeriahkan oleh aksi bela diri Muaythai, Tarung Derajat, atraksi sulap, musikalisasi puisi dan penampilan orkes barisan dengan musik perkusi. Dalam olimpiade yang telah berlangsung selama satu minggu, cabang olahraga yang diperlombakan dibagi menjadi dua, yaitu perorangan dan beregu. Berikut adalah daftar pemenang Olimpiade ke-I STKIP BBG:

1. Beregu
Bola Voli Putra
Juara I : Aldi Ganteng (Dosen Penjaskesrek STKIP BBG)
Juara II : Al-Asha (Penjaskesrek STKIP BBG)
Juara III : Bahasa Indonesia (PBSID Sem. I)

Bola Voli Putri
Juara I : Putri Kolam (Unsyiah-USM)
Juara II : Putri Junior (PAUD STKIP BBG)
Juara III : Putri Salju Umak P.A.E. (PAUD STKIP BBG)

Bakiak Putri
Juara I : Four Angels (Penjaskesrek STKIP BBG)
Juara II : Kece PGSD
Juara III : Staf Akademik

Sepak Takraw
Juara I : Takofaliban (USM)
Juara II : Aldi Ganteng (Dosen Penjaskesrek STKIP BBG)
Juara III : Sang Kuturi (USM)

2. Perorangan
Tenis Meja
Juara I : Mifta (UIN Ar-Raniry)
Juara II : Aldiasyah Akbar, M.Pd (Dosen Penjaskesrek STKIP BBG)
Juara III : Irsadul (PBSID STKIP BBG)

Dalam sambutannya, Lili Kasmini MSi menyampaikan makna penting dari Olimpiade ini. “Menjadi juara itu penting, tetapi yang jauh lebih penting ini adalah manfaat dari olahraga itu sendiri, yaitu kesehatan jiwa raga dan penanaman nilai-nilai yang terkandung dalam olah raga. Kepada para pemenang jadikan ini tantangan supaya lebih baik lagi dan bagi yang belum berhasil jadikan ini sebagai awal untuk bisa lebih baik di olimpiade selanjutnya,” ungkap Lili.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua STKIP BBG juga berharap agar semangat juang, sportivitas, dan rasa persaudaraan yang telah ditunjukkan keluarga besar STKIP BBG selama Olimpiade ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

Ketua Program Studi Penjaskesrek Irwandi MPd menambahkan, “Event ini terus berjalan tiap tahunnya dan di Olimpiade STKIP BBG ke-II tahun depan nanti mulai diterapkan sistem juara umum yang akan mendapatkan piala bergilir. Tak hanya itu, kita juga akan mengundang atlet-atlet hebat untuk ikut andil sebagai peserta sehingga event ini lebih seru lagi sehingga memacu semangat kreatifitas mahasiswa di bidang olahraga.” (*/yal)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa