Ketua STKIP BBG Membuka Futsal dan Petanque Championship

24 Juli 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Himpunan Mahasiswa Prodi Olahraga Getsempena (Himapora) bekerja sama dengan Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi STKIP BBG mengadakan Lomba Futsal dan Petanque (Futsal dan Petanque Championship). Kegiatan yang bertajuk “Jiwa Muda Cinta Sportivitas” diadakan di halaman kampus setempat,  24-25 Juli 2018.

 

Kegiatan dibuka oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si, Selasa (24/7/2018).   Dalam sambutannya beliau berharap kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang positif dan sifatnya harus sportif. Semoga dengan kegiatan ini akan lahir atlet-atlet petanque yang mengharumkan kampus tercinta di kancah nasional maupun internasional.

 

“Baru-baru ini juga dosen Penjaskesrek diundang menjadi  wasit Para Game tingkat internasional. Ini prestasi luar biasa. Kita berharap juga akan lahir wasit-wasit internasional lainnya dari STKIP BBG. Akhir kata, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,”pungkasnya.

 

Sementara itu, Ketua Prodi Penjaskesrek STKIP Zikrurrahmat, M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas final Manajemen Pertandingan angkatan 2015. Ini merupakan syarat memperoleh nilai akhir mahasiswa. Setiap tahapnya akan dinilai oleh dosen pengampu mata kuliah.

 

“Kami berharap kepada peserta agar bertanding secara sportif. Hargai lawan sebagai partner, bukan musuh, Terima kasih kepada Pak Didi Yudha Pranata, dosen pengampu mata kuliah Manajemen Pertandingan yang telah membimbing mahasiswa dengan baik hingga terselenggaranya kegiatan ini ”ujarnya.

 

 

Ketua Penyelenggara Aditya Saputra menyatakan bahwa ada 14 tim yang mengikuti kegiatan ini. Peserta bukan hanya dari dosen dan mahasiswa di lingkungan kampus STKIP BBG, namun ada juga peserta dari luar di antaranya tim dari Unsyiah, Serambi Mekkah, SMAN 8 Banda Aceh, dan SMAN Ingin Jaya. Ia menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa dan dosen yang telah mendukung dan membantu penyelenggaraan kegiatan ini baik ide, tenaga, dan finansial. Pantauan BBG News, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan walau di tengah cuaca panas.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa