Ketua STKIP BBG Lepas Peserta NUDC Tingkat Nasional

31 Agustus 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Febriansyah Hanan dan Maulana, mahasiswa STKIP BBG yang akan mengikuti Lomba NUDC tingkat nasional dilepas secara simbolik oleh Ketua STKIP BBG. Pelepasan berlangsung di gedung kampus setempat, Selasa (29/8). Kegiatan tersebut juga bagian dari sesi penutupan latihan yang telah berlangsung selama beberapa bulan.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si berharap kepada peserta agar bisa membawa nama baik kampus di mana pun berada. Beliau  optimis perwakilan STKIP BBG di pentas NUDC tingkat nasional mampu mengikuti perlombaan dengan baik walau harus bersaing dengan perguruan tinggi se-Indonesia. “Kita berharap tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya.  Mereka telah  dibimbing secara efektif oleh master debat kampus ini. Terima kasih kepada Ibu Sri Wahyuni dan Pak Mulyadi. Pesan ibu kepada peserta jaga kesehatan, jaga kesantunan demi marwah kampus kita. Doa kami mengiringi perjuangan kalian,”ujarnya.

Sementara itu, Muliadi, sang pelatih menyatakan bahwa peserta telah mengikuti latihan maksimal. Bahkan selama bulan Agustus mereka latihan setiap hari sejak Pukul 14.00-18.00 WIB. “Ada perkembangan selama latihan. Kita  berharap tahun ini dapat juara,”ujarnya.

Tahun ini NUDC tingkat nasional akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah, 3-8 September 2017. Peserta NUDC STKIP BBG akan berangkat pada Sabtu, (2/9). Seperti yang diinformasikan sebelumnya bahwa Febriansyah Hanan dan Maulana raih juara II Lomba NUDC se-Aceh pada Mei lalu hingga mereka dipilih mewakili Aceh pada kompetisi debat tingkat nasional.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa