Ketua STKIP BBG Lepas Mahasiswa PPL

22 Juli 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Sebanyak 196 mahasiswa PPL STKIP BBG dilepas oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. Kegiatan berlangsung di halaman kampus setempat, Senin (22/7/2019).Dalam sambutannya, Lili Kasmini menyatakan bahwa dosen sudah mengupayakan pembelajaran dan bimbingan yang maksimal untuk mahasiswa yang akan menjalani PPL. Kegiatan Micro Teaching adalah pintu terakhir untuk menentukan kelayakan mahasiswa turun ke sekolah. Proses dan relugasinya pun semakin berkembang tiap tahun. Untuk apa? tentu saja untuk mempersiapkan calon guru terbaik

“Ibu mengingatkan kalian untuk disiplin dan menyiapkan metode yang menarik dan kekinian. Itulah yang membedakan guru muda dengan guru tua. Selain itu, sikap kekompakan harus dipupuk supaya yang mempunyai kelebihan tertentu bisa menutupi kekurangan yang lain. Kita harapkan kembali dngan baik dan hasil maksimal,”pungkasnya.

Drs. Musdiani, M.Pd., Ketua Unit PPL & Micro Teaching STKIP BBG berharap guru mudah harus lebih baik dari guru tua. Harus lebih aktif, kreatif, dan mampu melewati berbagai rintangan. Beliau menambahkan bahwa dari 201 peserta yang memenuhi syarat. Namun setelah melewati seleksi tahap lanjut yang berhasil diterjunkan ke sekolah berjumlah 196 orang.

“Belajarlah untuk disiplin. Patuhi semua aturan sekolah karena hal tersebut akan menjadi penilaian dari sekolah. Kami harapkan akan lahir guru-guru profesional yang akan memajukan kampus dan mampu mendedikasikan diri untuk kampus tercinta,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa