Ketua STKIP BBG Kunjungi PAUD Permata Hati

22 Juli 2014 | BBG News

PDF version

BBG NEWS – Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh, Lili Kasmini M.Si mengadakan kunjungan kerja sekaligus memberikan pengarahan serta motifasi kepada guru-guru PAUD Permata Hati, Selasa (22/7).

“Kita memiliki program studi PAUD sehingga tidak boleh menutup mata dengan PAUD/TK yang ada di Banda Aceh ini,” ungkap Lili Kasmini.

Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena sekaligus menyempatkan diri untuk memaparkan materi tentang Mengajarkan Anak Untuk Mencintai Lingkungan Sejak Dini.

 

Anak harus diajarkan untuk mencintai lingkungan sejak dini karena lingkungan adalah tempat manusia tumbuh dan berkembang, lalu kondisi saat ini menggambarkan kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, dan usia dini merupakan usia yang sangat menentukan dalam pembentukan karakter.

Mengajarkan Anak Untuk Mencintai Lingkungan Sejak Dini dapat dilakukan melalui beberapa tahap, antara lain:

  1. Pemahaman konsep.
  2. Praktik, memberi contoh langsung oleh guru tentang berprilaku cinta lingkungan.
  3. Evaluasi, menentukan apakah sasaran dari program anak untuk mencintai lingkungan telah berhasil atau tidak.

Diakhir pengarahan beliau berpesan agar mengajak atau mengajarkan anak-anak usia dini agar peduli dan cinta terhadap lingkungan. Kebiasaan ramah lingkungan yang ditanamkan sejak dini diharapkan dapat menjadi gaya hidup anak di usia dewasa.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa