SAMBA 2018: Ketua STKIP BBG Buka UKM Fair

20 September 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. membuka Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Fair. Kegiatan berlangsung di halaman kampus setempat, Kamis (20/9/2018). Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa bukan masanya lagi mahasiswa hanya terpaku pada proses perkuliahan tetapi harus mengembangkan kreativitasnya. Mahasiswa harus punya satu keterampilan khusus yang harus dikuasai. Hal tersebut berdampak besar bagi mahasiswa di masa yang akan datang, terutama saat menjadi guru. Guru yang biasa sudah banyak namun yang diperlukan sekarang adalah guru yang mempunyai skill.

“Terima kasih dan apresiasi kami kepada dosen dan mahasiswa yang telah banyak kontribusi dalam kegiatan UKM Fair. Ibu melihat proses dokerasi masih berlangsung sampai sore. Luar biasa semangatnya demi mahasiswa baru. Semoga kegiatan ini berlangsung sukses”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kerja Sama, Alumni, dan Mahasiswa Regina Rahmi menyatakan bahwa tujuan dari Unit Kreativitas Mahasiswa ini adalah mengasah keterampilan dan kemandirian mahasiswa yang merupakan bagian dari jati dirinya. Kelak keterampilan yang dimilki dapat diaplikasi dalam kehidupan masyarakat maupun sekolah.

“Dampak dari unit kreativitas mahasiswa ini sangat besar. Bahkan nanti ketika kalian melamar kerja atau ikut tes CPNS akan diminta surat pendamping ijazah,”ujarnya. Kegiatan tersebut adalah bagian dari program Penyambutan Mahasiswa Baru (SAMBA) 2018. Ada delapan unit payung UKM yang dibuka yakni UKM Seni Sastra, English Club, Olahraga, BOM PAK, Kelompok Ilmiah Getsempena, Seni Kreasi LDK At Tradis, dan Kewirausahaan.

Mahasiswa baru mengunjungi semua stand mulai Pukul 09.00-12.30 WIB. Pendaftaran UKM mulai Pukul 14.00-17.00 WIB.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa