Ketua Prodi Penjas BBG Buka Pertandingan Olahraga Tradisional

9 Juli 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Ketua Prodi Penjas STKIP BBG Zikrurrahmat, M.Pd. membuka kegiatan olahraga tradisional. Kegiatan berlangsung di lapangan olahraga kampus setempat, Kamis (9/7/2020). Turut hadir dalam kegiatan tersebut dosen pengampuh mata kuliah Irfandi, M.Or, Zulheri Is, M.Pd, Munzir, M.Pd, dan ketua pelaksana.

Dalam sambutannya Zikrurr menyatakan bahwa seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern, maka kini semakin banyak pula olahraga-olahraga yang sangat canggih dan didukung dengan teknologi tinggi. Biasanya olahraga/permainan ini ditujukan bagi anak-anak. Maka tak heran jika anak-anak sekarang tidak mengenal beragam olahraga/permainan tradisional yang ada di negara kita yang kaya akan seni dan budayanya. Berbeda dengam dulu ketika kita masih kecil mungkin kita lebih mengenal permainan-permainan tradisional seperti enggrang, bakiak, congklak, kelereng, engklek, dan lain-lain.

“Maka program kegiatan ini dibuat agar mahasiswa atau masyarakat dapat kembali mengingat, melaksanakan , memainkan olahraga tradisional yang merupakan warisan nenek moyang kita. Olahraga tradisional tak kalah serunya dengan olahraga modern,”pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa