Ketua LP2M STKIP BBG Tandatangani Kontrak dengan Pemenang Hibah Dikti 2016

19 Juli 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STKIP BBG Isthifa Kemal, M.Pd. menyatakan sesuai pengumuman Kemristekdikti ada 11 proposal Penelitian Desentralisasi Dikti Tahun 2016 yang disetujui untuk didanai dengan jumlah anggaran Rp. 204.400.000,-. Selain itu, ada satu proposal pengabdian masyarakat senilai Rp. 44.500.000,-.

Hal tersebut beliau kemukakan pada agenda penandatanganan  kontrak antara LP2M dengan para peneliti di ruang rapat STKIP BBG, Selasa (19/7). “Nantinya dicairkan dana 70%  dari jumlah dana yang diterima masing-masing peneliti. Saya ucapkan selamat atas keberhasilan para peneliti memenangkan hibah ini,”ujarnya.

Isthifa Kemal, M.Pd. menjelaskan sesuai dengan buku panduan X para peneliti yang sudah didanai harus memerhatikan luaran peneliti. “Luaran ini akan ditagih termasuk oleh sistem Simlitabmas. Apabila kita sudah menyampaikan luaran di luar proposal, maka harus ditagih. Kalau tidak dipenuhi akan terus ditagih oleh sistem dan akan berpengaruh pada keaktifan kita pada sistem selanjutnya. Akan menjadi catatan di mana bukan hanya dosen sendiri akan tetapi STKIP BBG sebagai institusi akan berdampak negatif,” ujarnya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si sangat mengapresiasi pertemuan antara LP2M dengan para peneliti yang memenangkan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat Dikti tahun 2016. “Ini menjadi tekad kita, ada 11 proposal penelitian dan satu proposal pengabdian masyarakat yang memenangkan hibah. Dalam pendidikan di perguruan tinggi ada tri darma dan itu harus tetap menjadi prioritas ke depannya,”katanya.

Ada 12 peneliti dari STKIP BBG yang memenangkan hibah yakni Drs. Musdiani, M.Pd., Lili Kasmini, M.Si.,  Wahidah Nasution, M.Pd. Sri Wahyuni, M.Pd., Rosdiana, M.Pd.,  Ayi Teiri Nurtiani, M.Pd., Fitriah Hayati, M.Ed.,  Fitriati, M.Ed., Zahraini, M.Pd., Nurul Fajri, M.Pd.,  Rita Novita, M.Pd.,  dan Ully Muzakkir, M.T.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa