Ketua ADOBSI Pusat: Cintai Bahasa Indonesia

3 Agustus 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—”Aku cinta bahasa Indonesia, aku bangga berbahasa Indonesia, bahasa Indonesia luar biasa,”begitulah yel-yel Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum., Ketua Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI) saat memberi motivasi kebahasaan kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP BBG. Kegiatan tersebut dikemas dalam kuliah umum Linguistik yang diadakan Prodi PBSID STKIP BBG. Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Kamis (3/8).

Dalam materinya beliau menyatakan bahwa kalau bukan kita sebagai warga Indonesia siapa lagi yang akan mencintai bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia harus kita cintai, bahasa daerah harus dilestasrikan, dan bahasa asing harus dipelajari. Beliau juga menyampaikan kebanggaannya

Sementara itu, Ketua Prodi PBSID Rika Kustina, M.Pd.  menyatakan bahwa kedatangan Muhammad Rohmadi ke kampus STKIP BBG disela kegiatan Seminar Perpustakaan se-Indonesia yang berlangsung di aula FKIP Unsyiah. Kebetulan beliau diundang sebagai pematerinya. “Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Pak Rohmadi bisa bermanfaat dan mahasiswa termotivasi untuk melakukan penelitian-penelitian kebahasaan. Karena selama ini penelitian linguistik sangat minim,”ujarnya.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti kuliah umum. Apalagi Muhammad Rohmadi menyampaikan materi dengan diselingi guyonan sehingga suasana pun ceria sampai akhir kegiatan.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa