Keren, STKIP BBG Raih Penghargaan Sekolah Tinggi Terbaik dari LLDikti

12 Desember 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh mendapat penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta Aceh kategori sekolah tinggi. Penghargaan diserahkan oleh Muhammad Fuad, S.Ag, Kasubbag Kelembagaan dan Informasi dan diterima oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. Hal tersebut sebagai bagian dari kegiatan Sosialiasi Kebijakan Kemenristeksdikti dan Pemberian Apresiasi PTS terbaik di lingkungan LL Dikti Wilayah XIII. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Rabu (12/12/2018).

Lili Kasmini, M.Si., Ketua STKIP BBG menyampaikan rasa syukur kepada Allah swt. atas prestasi yang telah diberikan bagi kampus STKIP BBG. Pencapaian luar biasa ini berkat bimbingan maksimal oleh Kepala LLDikti dan seluruh jajarannya. Prestasi ini juga berkat  pendampingan yang telah diberikan oleh Yayasan pendidikan Getsempena. Pihak yayasan terus memberi arahan dan dukungan untuk seluruh kegiatan di kampus BBG.

“Apresiasi ini kami persembahkan kepada seluruh  civitas akademika STKIP BBG yg sudah membagun budaya akademik sedemikian rupa sehingga pada hari ini kita memperoleh anugerah ini. Penghargaan ini hendaknya menjadi motivasi dan semangat untuk kita lebih meningkatkan mutu akademik untuk kedepan. Sehingga kampus BBG dapat menghasilkan sarjana yang profesional,”ujarnya. Beliau juga mengucapkan terima kasih setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah memberi kontribusi untuk memajuan STKIP BBG, semoga mutu pendidikan akan lebih baik ke depan khususnya di Provinsi Aceh.

Fitriati, M.Ed. Kepala Badan Penjaminan Mutu STKIP BBG menyampaikan selamat kepada kampus STKIP BBG dan civitas akademika. Prestasi yang diraih ini merupakan anugerah atas capaian mutu kampus yang luar biasa baik dalam hal pelayanan akademik, sarana dan prasarana yang memadai, mutu SDM maupun prestasi yang diraih mahasiwa. Namun, apresiasi  juga sebagai amanah yang harus diemban dengan baik. Seluruh civitas akademika harus dipacu untuk meningkatkan kinerja dan pelayanannya sehingga prestasi bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. Badan penjaminan mutu terus mengawal dan membimbing setiap kegiatan yang mengarah pada peningkatan mutu kampus sehingga STKIP BBG terus berkembang dan dikenal masyarakat.

 

Regina Rahmi, M.Pd., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Alumni menyatakan bahwa anugerah ini merupakan kepercayaan yang tak terhingga bagi STKIP BBG,  namun juga merupakan tugas barat yang harus diemban demi mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut. Dengan indikator yang telah di tetapkan oleh Lldikti,  kami harus memotivasi seluruh mahasiswa untuk lebih giat dan kreatif dalam proses pembelajaran akademik dan non akademik secara mandiri dan terbimbing sehingga prestasi prestasi dapat diukir dengan maksimal.

 

Kegiatan ditutup oleh Drs. Muhammad Najib, M.Pd., Kasubbag Sumber Daya dan Akademik LLDikti Wilayah XIII. Beliau menyatakan bahwa pada tahun 2019 akan kita buat apresiasi baik akademik maupun kemahasiswaan. Tentu nanti kita akan berpedoman pada panduan kemenristekdikti. Alhamdulillah pada kesempatan ini kita berharap kegiatan ke depan tentu lebih meriah lagi.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa