Kepala Perpustakaan UBBG Ikut Pembahasan Rancangan Qanun Perpustakaan Kota Banda Aceh

17 September 2021 | BBG News

PDF version

Kepala Perpustakaan UBBG Ikut Pembahasan Rancangan Qanun Perpustakaan Kota Banda Aceh

BBG NEWS–Kepala UPT Perpustakaan Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh Ashabul Kahfi S.IP menghadiri acara pembahasan racangan qanun kota Banda Aceh tentang Perpustakaaan(16/09/21).  Qanun perpustakaan  yang dibuat dan dirancang oleh komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh berlangsung dilantai IV Gedung DPRK Banda Aceh. Acara Rapat dengan Pendapat Umum (RDPU)  ini dipimpin oleh Komisi I DPRK Banda Aceh Dr Musriadi M.Pd  beserta anggotanya.

Dalam hal ini beliau menyampaikan bahwa qanun perpustakaan ini menjadi icon bagi masyarakat kota Banda Aceh, RDPU ini juga menjaring draf qanun yang telah disusun dan masih bersifat tentatif. Juga mendengar masukan dari elemen Perpustakaan Perguruan Tinggi (Pustakawan UBBG, UIN,USKdan USM), forum Keuchik, Forum menulis Aceh, Dinas pendidikan, PGRI dan Unsur Sekolah. Disamping Itu, beliau menyampaikan 9% dana desa diperuntukkan untuk pengelolaan perpustakaan.

Acara RDPU dibuka langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRK Kota Banda Aceh, Bapak Usman SE. Beliau menegaskan bahwa dengan lahirnya qanun perpustakaan ini diharapkan perpustakaan menjadi wahana informasi, rekreasi dan memperluas kecerdasan masyarakat.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa