Kepala Perpustakaan STKIP BBG Diundang pada Musyawarah Daerah IPI Aceh

14 Juli 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Perpustakaan STKIP BBG juga mengalami perkembangan pesat. Saban hari, perupstakaan yang terletak di lantai II gedung kampus dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin sekedar membaca atau membaca referensi perkuliahan. Prestasi  lain yang pernah diraih oleh Perpustakaan kampus setempat adalah pernah menang proposal hibah Bank Indonesia tahun 2017.

Pengelola perpustakaan setempat juga menjalin kerja dengan lembaga luar, termasuk dengan Ikatan Perpustakaan Indonesia Aceh. Bahkan Kepala Perpustakaan STKIP BBG Muhammad, S.I.P., M.M. diundang pada Musyawarah Daerah Ikatan Perpustakaan Indonesia (IPI) Aceh ke IX 2017.

Kegiatan diawali dengan Seminar Teknik Kepenulisan bagi pustakawan. Kegiatan yang bertema “Menciptakan Pustakawan yang Unggul, Berkompetisi Tinggi, Kreatif, dan Inovatif” berlangsung di Training Center UIN Ar Raniry, Kamis (13/7). Selain itu juga ada Sosialisasi penerapan Resource Descriptive Acces (RDA) dalam Mekanisme Pengolahan Buku dan Sosialisasi Tentang Perka Perpusrnas RI tentang Impassing bagi Pustakawan dan permasalahan organisasi IPI.

Seminar tersebut menghadirkan empat narasumber yakni Dra. Labibah, M.LIS (Kepala Perpustakaan UIN Yogyakarta), Pipiet Senja (Novelis Kondang Nasional), Surhayanto, M.Hum (Kabid Pengolahan Perpusnas RI dan Tim Penilai Angka Kredit Pusat) dan T. Syamsul Bahri, S.H. M.Si (Pustakawan Utama Perpusnas RI).

Muhammad, S.I.P., M.M. menyatakan bahwa seminar tersebut sangat bermanfaat bagi kemajuan perpustakaan kampus ke depan. “Kita berharap perpustakaan STKIP BBG semakin maju terutama dalam penerapan teknologi informasi dalam pelayanan pustaka,” ujarnya.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa