SAMBA 2018: Kepala L2 Dikti Wilayah XIII Picu Semangat Mahasiswa Baru

17 September 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–“Sukses itu bergantung pribadi kita, lingkungan dan orang sekitar, orang tua, guru, dan sahabat. Namun yang paling utama kunci kesuksesan itu ditentukan oleh yang di atas yakni Allah swt.,”ujar Prof. Faisal Rani, M.Hum, Ketua L2 Dikti Wilayah XIII Aceh. Hal tersebut beliau sampaikan pada  kuliah umum di STKIP Penyambutan Mahasiswa Baru 2018-2019.  Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Senin (17/9/2018).

Prof. Faisal Rani menambahkan  bahwa Kopertis sebagai lembaga yang menaungi perguruan tinggi swasta sekarang sudah berubah menjadi L2 Dikti. Ini merupakan kebijakan Kemenrisktekdikti untuk menghapus dikotomi perguruan tinggi swasta. Seharusnya pemerintah berterima kasih kepada PTS yang telah membantu pemerintah dalam menampung anak bangsa yg ingin menempuh pendidikan. Sekarang lulusan swasta tidak boleh berkecil hati karena yg membedakan sekarang bukan status perguruan tinggi tetapi akreditasi.

Menurut UU No.12 Tahun 2012 pendidikan tinggi adalah jenjang pendidikan setelah pendidikan menengah yang mencakup program diploma, sarjana, magister, doktor, profesi, spesialis yg diselenggarakan oleh pendidikan tinggi berdasarkan kebudayaan Indonesia.

Tujuan pendidikan tinggi adalah mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yg beriman kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, terampil, kompeten, dan berbudaya. Selain itu, dapat menghasilkan lulusan yang menguasai cabang ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa.

 

Penyambutan mahasiswa baru dibuka oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. Dalam sambutan beliau menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru STKIP BBG. Beliau berharap kehadiran mahasiswa baru dapat meningkatkan mutu kampus. Beliau mengajak mahasiswa baru agar terus memberikan kontribusi sekecil apapun karena akan berdampak bagi kemajuan kampus.

“Terima kasih kepada tim Sipenmaru karena usahanya yg gigih hingga jumlah mahasiswa baru tahun ini mencapai target. Terima kasih kepada Kepala L2 Dikti Prof. Faisal Rani yang telah memberi materi dan motivasi kepada mahasiswa. Terima kasih juga kepada Presiden Persiraja sekaligus pengusaha Aceh H. Nazaruddin. Semoga dengan pencerahan yg bapak berikan mahasiswa akan terbuka wawasannya sehingga akan lahir pengusaha2 sukses dari STKIP BBG,”tutupnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa