Kelulusan Alumni Pendidikan Profesi Ners UBBG pada Uji Kompetensi Ners Meningkat

14 Juni 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Hampir 50 % Mahasiswa Pendidikan Profesi Ners Fakultas Sains, Teknologi, & Ilmu Kesehatan Universitas BBG yang ikut Uji Kompetensi Ners dinyatakan lulus. Hal tersebut berdasarkan informasi dari Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) pada Minggu, (13/6/2021). Sementara itu, kegiatan uji kompetensi sudah berlangsung sejak 22-24 Mei 2021 dengan lokasi yakni Banda Aceh, Aceh Tengah, dan Lhok Seumawe.

Ketua Prodi Pendidikan Profesi Ners Mahruri Saputra, S. Kep., Ns., M. Kep. menyatakan bahwa kelulusan tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa mutu sumber daya manusia (SDM) Pendidikan Profesi Ners semakin baik. Jumlah peserta tahun ini dari kampus UBBG adalah 219 orang dan dinyatakan lulus hampir 50 %.

“Saya optimis, kelulusan akan meningkat pada tahun-tahun berikutnya. Apalagi BBB sudah berubah status dari sekolah tinggi ke universitas yang tentu saja memberi dampak dalam pengembangan program mutu. Selain itu, keberhasilan ini juga tentu saja ini tidak lepas dari peran dan dukungan pimpinan UBBG dan semua dosen Prodi, ” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas BBG Dr. Lili Kasmini, S. Si., M. Si. menyampaikan apresiasi atas peningkatan kelulusan Mahasiswa Pendidikan Profesi Ners yang ikut uji kompetensi. Tentu saja ini tidak lepas dari peran para dosen yang telah membimbing mahasiswanya dengan baik. Terima kasih kepada para dosen Pendidikan Profesi Ners dan mahasiswanya yang luar biasa.

“Kita harapkan ke depan tingkat kelulusan akan terus meningkat. Hal ini tentu saja bisa memberikan dampak nyata bagi dunia kerja bagi tenaga kesehatan dan mampu memberi pelayanan terbaik dalam dunia kesehatan, ” pungkasnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa