Kebersamaan, Kunci Penting Keberhasilan Visitasi

14 November 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Kuatkan semangat kebersamaan dengan gotong royong. Ini merupakan tekhnik yang paling praktis, “ujar Prof. Ir. Aman Yaman, M.Agric., Sc. saat memberikan sosialisasi terakhir Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) STKIP BBG. Kegiatan berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Senin (13/11).

Beliau menambahkan bahwa tim harus mempersiapkan diri dengan matang. Semua harus terlibat, rapatkan barisan dan saling melengkapi. Menurutnya, harus ada penambahan simulasi baik dokumen dan nondokumen. Setelah itu baru pasrah pada Allah swt.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si menyatakan bahwa ada tiga kunci dalam memaknai visi dan visi misi kampus yakni unggul, mandiri, dan religius. Tiap unsur tersebut mempunyai makna tersendiri dan melingkupi semua bidang baik tata pamong, layanan akademik, kemahasiswaan, prestasi,kegiatan penelitian, dan lain sebagainya. “Semua elemen harus terlibat dalam kesuksesan visitasi STKIP BBG,”ujarnya. Kegiatan dihadiri oleh dosen, karyawan, dan mahasiswa kampus setempat.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa