Kebersamaan Gemilang Keluarga Besar STKIP BBG

3 Agustus 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Jumat ini, pagi bersinar cerah. Dari seberang Krueng Lamnyoeng  akan terlihat bangunan kokoh berwarna kuning menjulang. Ya, itulah kampus STKIP BBG. Kampus yang telah banyak melahirkan mahasiswa berprestasi baik tingkat internasional maupun nasional, yang tidak hanya mengharumkan kampus tetapi juga Aceh.

Jumat, (3/8/2018) terlihat beberapa orang  mengenakan seragam biru dongker yang di bagian punggungnya bertuliskan ‘’STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh”sedang sibuk membersihkan pekarangan kampus. Mereka adalah dosen dan karyawan kampus setempat yang sedang melaksanakan kegiatan Jumat bersih.

Setelah gotong royong, para dosen dan karyawan menikmati makanan dan cemilan. Bahkan Ketua STKIP BBG ikut bergabung bercanda riang dengan civitas akademika. tulah yang membedakan kampus STKIP BBG dengan kampus lain. Tidak ada jurang pembatas antara unsur pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa—tetapi tetap mengedepankan etika kesantunan. Semua melebur dalam keluarga besar STKIP BBG.

“Kegiatan Jumat Bersih ini sebagai bagian dari kegiatan rutin, tetapi gotong royong kali ini lebih istimewa untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia, “ujar Drs. Musdiani, M.Pd., Koordinator Jumat Bersih sekaligus dosen senior STKIP BBG.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa