BBG Kerja Sama dengan Dispora Aceh Adakan Seleksi Binaan Atlet Panahan

7 Maret 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–UKM Panahan STKIP BBG Banda Aceh bekerja sama dengan Dispora Aceh mengadakan Seleksi Binaan Atlet Panahan. Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari beberapa perguruan tinggi dan sekolah di Banda Aceh berlangsung di lapangan olahraga kampus setempat, Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan dibuka oleh Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi (POP) Dispora Aceh Muksalmina. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bangga bisa membina UKM Panahan BBG. Kami terus memberikan dukungan kepada UKM panahan. Terus terang ini bukan faktor kedekatan tetapi lebih kepada aspek profesionalitas. Kami melihat proses ini berjalan dengan baik dari pantauan rutin yang kami lakukan. Selain latihan yang rutin juga banyak kegiatan-kegiatan olahraga yang diadakan. Tidak kurang juga atlet yang dibina ini berprestasi. Ini yang membuat kami sebagai pihak Dispora Aceh bangga. Pihak Dispora tidak bisa menutup mata dari olahraga. Kami melihat ini merupakan sebuah kesuksesan. Kesempurnaan sukses ada tiga yakni sukses prestasi, sukses pelaksanaan, dan sukses administrasi.

“Memanah adalah sunah. Memanah merupakan olahraga yang dianjurkan Rasululullah. Maka kalian harus bangga sebagai atlet panahan karena memanah bukan hanya membuat kita sehat dan tangkas tetapi juga ibadah,”pungkasnya.

Lili Kasmini, M.Si., Ketua STKIP BBG menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini. UKM panahan merupakan unit kegiatan di bawah koordinasi Wakil Ketua III. UKM panahan ini baru berdiri satu tahun setengah. Baru berusia belia tetapi kiprahnya sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan eksternal yang dilaksanakan dengan mandiri oleh mahasiswa. Selain itu juga ada atlet panahan BBG yang meraih prestasi pada berbagai event panahan daerah.

Hal ini tentu saja tidak lepas dari binaan Dispora Aceh. Terima kepada Bapak Muksalmina yang telah banyak memberikan dukungan baik moril maupun materil. Kesuksesan ini juga tidak lepas dari keuletan para atlet, terutama Zakaria, Ketua UKM Panahan. Di tangan darah muda yang energik inilah panahan bisa menjadi olahraga unggulan.

“Harapannya atlet panahan ini dapat mengharumkan Aceh di kancah nasional bahkan internasional,”pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Regina Rahmi, M.Pd. Wakil Ketua III. Beliau menyatakan bahwa ini merupakan UKM andalah BBG. Beliau berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi UKM lainnya untuk terus mengembangkan program-program yang berkualitas dan berdampak positif bagi masyarakat.

Beliau juga berterima kasih kepada pihak Dispora Aceh. Harapan besar apapun aktivitas olahraga positif dapat dukungan dari Dispora Aceh.

Zikrurrahmat, Pembina Olahraga kampus setempat menyampaikan terima kasih banyak kepada panitia yang telah menyukseskan acara ini baik dari perencanaan hingga kegiatan. “Ini murni kerjaan mahasiswa. Manajemen penyelenggaraan kegiatan mereka sangat apik,”ujarnya. Sementara itu, Zakaria Ketua Pelaksana melaporkan bahwa ada 35 peserta yang ikut pada event ini. Selain pemenang tiga besar yang diumumkan pada Minggu, 8 Maret 2020 juga akan ada seleksi 15 besar atlet panahan terbaik untuk mendapat binaan Dispora Aceh. Paserta kegiatan ini berasal dari Unsyiah, Abulyatama, SMA Lab School, dan beberapa perguruan tinggi dan sekolah lainnya. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 7-8 Maret 2020.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa