Kabar Gembira Bagi yang Hobi Menulis

15 November 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Kamu yang hobi menulis cerpen? punya karya tetapi tidak tahu mau dikemanakan? Nih, ada kabar gembira buat kamu. Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSID) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Bahasa Sastra Indonesia (HIMABSI) STKIP BBG adakan Lomba Menulis Cerpen Tingkat SMA se-Aceh dengan tema Pahlawan Perempuan Aceh. Sayembara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Bahasa. Tiga penulis terbaik akan mendapatkan tropi dan uang tunai. Tidak hanya itu lho, karya terbaik juga akan dimuat di majalah BBG News.

Rika Kustina, M.Pd., Ketua PBSID STKIP BBG menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi dan minat remaja dalam menulis, khususnya cerita rekaan. “Kami prihatin terhadap kurangnya minat generasi Aceh sekarang dalam menulis. Padahal menulis itu bisa mengasah pola pikir dalam belajar. Oleh karena itu,kami tergerak untuk mengadakan sayembara ini,”ujarnya.

Syarat yang ditentukan yakni tulisan sesuai dengan tema, satu karya setiap peserta, panjang tulisan 3-5 halaman dengan spasi 1,5 tim news roman 12, naskah karya asli dan belum pernah dipubilkasikan di media massa maupun buku. Naskah diunggah ke https://stkip.bbg.ac.id/pbsid/lomba dan paling lambat diterima pada 26 November 2017. Pemenang akan diumumkan pada 30 November 2017 bertepatan dengan seminar Semangat Kebangsaan dan Kebahasaan di aula baru STKIP BBG. Semua peserta diundang pada acara tersebut. Info lebih lanjut sila hubungi nomor kontak 085226884115 (Hamdani Chamsah) atau email: hamdanichamsah@gmail.com.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa