Kabar Gembira Bagi Peminat Penulisan Buku Ajar

9 Mei 2017 | BBG News

PDF version

Ada kabar gembira bagi Bapak/Ibu dosen yang berminat menulis buku ajar. Kemenristekdikti telah membuka hibah penulisan buku bahan ajar 2017.

Berdasarkan surat Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Kemristekdikti Nomor 974 /E5.3/PB/V/2017, tanggal 4 Mei 2017, serta dalam rangka menindaklanjuti hasil-hasil penelitian di lingkungan perguruan tinggi, Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi memberikan kesempatan bagi para dosen/peneliti untuk mengikuti Program Hibah Penulisan Buku Ajar Tahun 2017.

Naskah buku yang terpilih dalam proses seleksi, akan diberikan pendampingan pakar untuk penyempurnaan naskah buku teks. Penulis yang lolos seleksi akan dipertemukan dalam sebuah lokakarya pendampingan penulisan buku ajar untuk konsultasi penyempurnaan naskah. Setelah naskah buku dinyatakan memenuhi norma-norma akademik oleh pendamping, penulis akan diberikan hibah dana. Berkenaan dengan hal tersebut, mohon kiranya Saudara dapat menyampaikan informasi ini kepada para dosen di lingkungan perguruan tinggi Saudara, dan kepada Koordinator Kopertis mohon dapat meneruskan informasi ini kepada pimpinan perguruan tinggi di wilayah kerja Saudara untuk segera menyampaikan usulannya.

Usulan harus sudah diterima selambat-lambatnya tanggal 5 Juni 2017, Jam 14.00 WIB, ditujukan kepada:

Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual
u.p. Kepala Subdirektorat Fasilitasi Publikasi Ilmiah
Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan
Gedung BPPT 2, Lantai 20
Jl. M.H. Thamrin No. 8 Jakarta 10340.

Panduan Pengajuan Usulan Program Hibah Pendampingan Penulisan Buku Ajar Tahun 2017 terlampir.

Surat Edaran Hibah Bahan Ajar 2017

Panduan Penulisan Buku Ajar 2017

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa