Kabar Gembira, Ada Peluang Usaha Bagi Mahasiswa STKIP BBG

4 April 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Pemerintah berharap melalui program ini dapat mengubah pola pikir mahasiswa dari pencari menjadi pencipta lapangan kerja,”ujar Aprian Subhanato, M.Pd., Kepala Pusat Karir STKIP BBG. Hal tersebut beliau sampaikan saat Workshop Penulisan Proposal untuk mahasiswa STKIP BBG. Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Rabu (4/4/2018). Aprian menambahkan bahwa semakin menarik usaha yang dikemas, semakin mahal harga jual yang dihasilkan.

Workshop tersebut diadakan sehubungan adanya Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia 2018 oleh Kemenristekdikti. Dalam kompetisi tersebut, Kemenristekdikti akan menyeleksi proposal mahasiswa. Pada tahun 2018, STKIP BBG mendapat  25 kuota proposal. Oleh karena  itu, pihak pusat karir STKIP BBG mengupayakan semua mahasiswa STKIP BBG  lolos pada kompetisi tersebut. Aprian Subhanato, M.Pd. sangat yakin bahwa akan banyak mahasiswa yang lolos. Hal ini terlihat dari antusias mahasiswa yang mengikuti worshop.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua I Rita Novita, M.Pd., dalam sambutannya beliau berharap mahasiswa STKIP BBG bisa menjadi  peserta didik dan calon pendidik yang bisa memiliki kemampuan  bisnis dan mampu mengembangkannya. Kami yakin mahasiswa bisa  menghasilkan karya proposal yang akan lolos pada kompetisi bisnis ini.

“Dari judul kegiatan saja sudah bisa membangkitkan semangat mahasiswa STKIP BBG dalam berkompetisi,”ujarnya.

Laporan: Huriaty Dhuhaisna dan Rijal

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa