Jumat Literasi, Ajang Kreativitas Kekinian PENBI STKIP BBG

28 September 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Langit Banda Aceh hari ini diselimuti mendung setelah sebelumnya kabut asap merebak. Walau demikian tidak menyurutkan semangat mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia STKIP BBG untuk melaksanakan kegiatan Jumat Literasi. Keceriaan tergurat di wajah mereka. Jumat, (27/9/2019) merupakan hari perdana mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia melaksanakan Jumat Literasi pada Semester Ganjil 2019/2020.
Kegiatan dibuka oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Rika Kustina. Dalam sambutannya, beliau menyatakan kegiatan ini sangatlah penting karena selain menjadi ajanh silaturahmi, mahasiswa juga dapat memperoleh ilmu dan wawasan yang luas. “Di sini kita tidak ada kelompok-kelompok. Semua bersatu,”ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di musala kampus setempat dan dihadiri oleh 40 mahasiswa dan dosen Pendidikan Bahasa Indonesia.

Pemateri kegiatan tersebut adalah Millata Zamana. Beliau mengatakan bahwa literasi ada kaitannya dalam Al-Quran seperti yang terkandung dalam surah Al ‘Ala yaitu baca.

Beliau juga menyampaikan bahasa itu sangatlah penting. Orang yang memilih jurusan bahasa Indonesia itu orang-orang yang spesial.

Selain Ketua Prodi Rika Kustina, M.Pd. Turut hadir dosen lainnya yakni Wahidah Nasution, M.Pd., Rismawati, M.Pd. Teuku Mahmud, M.Pd., Harfiandi, M.Pd., dan Yusrawati Simatupang, M.Pd.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa