Julian, Mahasiswa STKIP BBG Peserta Jambore Pemuda Indonesia

9 Oktober 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Julian, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG terpilih bersama 14 peserta perwakilan Aceh untuk mengikuti Jambora Pemuda Indonesia di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan yang berlangsung pada 5-11 Oktober 2018 dibuka oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Iman Nahrawi.

“Saya  merasa bangga, senang, dan terharu bisa terpilih menjadi salah satu  perwakilan Aceh di ajang prestisius yang diadakan setiap tahunnya oleh Kemenpora RI,”ujar Julian kepada BBG News, Selasa (9/10/2018).

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Sri Wahyuni  berharap kegiatan Julian dapat menginspirasi kawan-kawan dalam mengembangkan  talenta sesuai bidang dan keahliannya sehingga akan membawa dampak positif dan menjadi agent of change di kemudian hari.

Pembantu Ketua III Regina Rahmi menyatakan bahwa seluruh civitas akademika STKIP BBG merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Julian. Sebagaimana komitmen untuk mewujudkan visi yang unggul, mandiri, dan religius. STKIP BBG telah memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan prestasi mahasiswa. Salah satunya dengan memberikan dispensasi perkuliahan bagi mahasiswa berprestasi dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Kami yakin mahasiswa yang mempunyai kiprah di luar kampus dengan prestasi yang luar biasa, prestasi akademiknya juga baik,”ujarnya.

Acara  dihadiri lebih kurang 500 orang peserta pendamping dan LO menampilkan aneka kegiatan diantaranya pentas seni, permainan tradisonal, seminar kepemudaan dan kewirausahaan, penanaman pohon, tarian massal 1000 penari menarikan tarian Bangka, kunjungan wisata, lomba senam poco-poco, serta pawai budaya dan hasta karya. Peserta terdiri dari 7 tim  (7 PA dan 7 PI) serta 1 pendamping dan 1 LO dari tiap-tiap provinsi di Indonesia.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa