Jelang Tampil pada Kegiatan PIDD Malaysia, Mahasiswa BBG Latihan Intensif

13 Oktober 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS — Sebanyak 11 mahasiswa STKIP Bina Bangsa Getsempena akan tampil mewakili Pemko Banda Aceh dalam kegiatan Pangkor International Development Dealogue (PIDD) di Ipoh, Perak, Malaysia pada tanggal 17-21 Oktober 2015. Mereka akan menyuguhkan lima tarian yakni Saman, Didong, Didong Nalo, Likok Puloe, dan Seudati. Supaya tampil maksimal, para mahasiswa mengadakan latihan intensif sejak 10-16 Oktober 2015 di kampus setempat.

Riza Oktariana, pelatih seni menyatakan bahwa para peserta sangat bersemangat menjalani latihan. Ia berharap peserta dapat menyuguhkan penampilan dengan baik untuk mengharumkan nama Kota Banda Aceh, umumnya dan STKIP BBG, khususnya.

Pembantu Ketua II Aulia Afridzal menyatakan kegiatan ini merupakan penampilan perdana UKM Kreasi Seni STKIP BBG pada event internasional. Semoga pengalaman pertama ini menjadi pintu awal untuk tampil pada event dunia. “Alhamdulillah Pemko Banda Aceh masih memberi kepercayaan pada STKIP BBG di bidang kreasi seni. Rencananya kami juga akan diundang pada Pekan Kebudayaan Turki tahun depan. Insya Allah,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa