Jelang Ramadhan, LPBAI STKIP BBG Adakan Lomba Kreativitas Islami

24 Mei 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Lembaga Pengembangan Budaya Akademik Islami (LPBAI) STKIP BBG  melaksanakan Lomba Kreativitas Islami. Kegiatan akan berlangsung pada 24-26 Mei 2016. Ada empat bidang yang diperlombakan yakni Tahfis, Kaligrafi, Pidato, dan Nasyid.

Kegiatan dibuka oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. di Aula STKIP BBG, Selasa (24/5). Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Bulan yang dinantikan oleh umat Islam karena keberkahannya. “Kita berharap dengan kegiatan ini dapat mencetak kader pemimpin Islam yang lahir dari kampus STKIP BBG. Kelak nantinya mereka dapat memajukan peradaban Islam,” ujarnya.

Millata Zamana, ketua pelaksana menyatakan bahwa kegiatan ini dapat menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencetak kader-kader bangsa yang islami. Lomba baca Al Quran dapat melatih mahasiswa untuk mencintai kitab suci umat Islam tersebut. Bersahabat dengan Al Quran saja bisa mendatangkan pahala apalagi membacanya. Lomba pidato dan nasyid bertujuan untuk mengajak mahasiswa untuk mendakwahkan agama dengan syiar dan syair. Lomba kaligrafi dapat mengajak mahasiswa untuk mencintai seni bernuansa islami.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa